Pringsewu Raih Penghargaan Kementerian PPPA

  • Whatsapp

PRINGSEWU- Duet Sujadi dan Dr. Fauzi memimpin Kabupaten Pringsewu patut menerima aplaus. Di tangan dingin mereka, daerah berjuluk “Jejama Secancanan” itu meraup segudang prestasi. Kali ini, Pringsewu kembali meraih penghargaan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penghargaan itu lantaran Pringsewu mendapat presentase peserta terbanyak saat kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas Tahun 2019 beberapa waktu lalu.

Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmavati, menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Bupati Pringsewu, Sujadi, di Wisma Antara, Jakarta, Senin (9/12) malam.

Anak I Gusti Ayu Bintang Darmavati juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas tersebut beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Ratusan Warga Antusias Berbelanja di Operasi Pangan Murah yang Digelar ACT Bandar Lampung

Terpisah, Sujadi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut bersama-sama menyukseskan kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas tersebut di Pringsewu.

Menurutnya, penghargaan itu karena Pemkab Pringsewu berhasil mengadakan kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas dengan peserta terbanyak di Indonesia ini.

Namun kata Sujadi, prestasi itu merupakan hasil kerja keras serta sinergitas yang baik jajaran Pemkab Pringsewu beserta semua elemen masyarakat di Pringsewu, terutama jajaran pendidikan, pihak sekolah, para guru, tenaga kependidikan, dan lainnya.

“Ini jadi kebanggaan kita, bukan saja pemerintah daerah, namun seluruh warga masyarakat di Pringsewu,” katanya usai menerima penghargaan.

Sekadar informasi, Pemkab Pringsewu bukan sekali ini saja menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, melainkan tahun lalu, Sujadi juga menerima penghargaan dari Kementerian PPPA sebagai ‘Kepala Daerah yang mendukung kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas Melalui Surat Edaran’.

Baca Juga :  Aplikasi SIARIL UIN Lampung Dinilai "GAGAL" Hingga Menuai Misteri

Penghargaan itu diserahkan Menteri PPPA RI saat itu, Yohana Susana Yembise, kepada Bupati Pringsewu pada acara Festival Kabupaten/Kota Layak Anak 2018 di gedung Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung pada16 Desember 2018. (*/son)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.