Prihatin, Delapan Tenaga Medis Kabupaten Pemalang Terpapar Covid -19

  • Whatsapp

Pemalang – Kembali Bupati Pemalang yang juga Kepala Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah umumkan warga terpapar Covid -19 pada Selasa( 21/04 /2020) di Pendopo Kabupaten Pemalang.

“Ada 8 (delapan) tenaga medis yang terpapar Covid-19 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pemalang 15 orang, dengan rincian 2 orang dinyatakan sembuh, 13 orang masih dirawat dan dikarantina”, kata Bupati Pemalang DR. H. Junaedi SH., MM di depan awak media.

Dalam mengumumkan tersebut, Junaedi yang didampingi Forkompimda Kabupaten Pemalang dan beberapa Kepala OPD menyampaikan rasa prihatin dengan bertambahnya jumlah orang yang positif Covid-19 yang justru dari tenaga medis yang sedang bertugas di beberapa rumah sakit di Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Diduga Sakit Tak Kunjung Sembuh: Pria Paruh Baya Gantung Diri di Mandiraja

“Delapan tenaga medis yang terpapar Covid-19 itu M (P -25) asal Sumatera Selatan, J (P -25) asal Jakarta Utara,(L-24) asal Jakarta Pusat, M (P -23) Asal Purwokerto, M ( P -24) asal Jakarta, D (L -24) asal Pontianak, B (L -24) asal Bandung, dan W ( L-34) asal Pemalang, dengan pertambahnya 8 tenaga medis yang positif, maka sampai hari ini di Kabupaten Pemalang, jumlah pasien positif corona 15 orang, 2 orang dinyatakan sembuh dan 13 orang yang kini menjalani perawatan dan karantina”, imbuh Bupati.

Dijelaskan oleh Junaedi, dari delapan tim medis yang terpapar Covid -19, 7 (tujuh) orang di antaranya sedang dikarantina dan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kabupaten Pemalang, dan 1 tenaga medis lainnya melakukan karantina mandiri.

Baca Juga :  Hujan Deras Sebabkan Talud Sayap Jembatan Utama Longsor di Desa Pabuaran

Diakhir pers conference Bupati Junaedi mengharapkan agar masyarakat tetap tenang,” Dengan bertambahnya orang yang terpapar Covid-19 tersebut kami himbau dengan sangat agar masyarakat mematuhi protokoler yang sudah ditetapkan oleh pemerintah mengenai pencegahan Covid-19,”pungkas Bupati Pemalang. (Joko Longkeyang)

Facebook Comments