Pramuka Harus Selaras Perkembangan Zaman

Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthoni, menjadi pembina upacara pembukaan Scout Skill Compotition Kwartir Cabang Way Kanan, bertempat di lapangan KORPRI, Sabtu, (14/12/2019).

Perubahan teknologi yang begitu cepat saat ini, suatu hal yang dulu dianggap mustahil saat ini menjadi suatu keniscayaan. Perubahan teknologi tersebut sedikit banyak memengaruhi Gerakan Pramuka Indonesia. Kenyataan tersebut menuntut kegiatan Pramuka bisa selaras dengan perkembangan jaman.

Meskipun begitu Pramuka jangan sampai meninggalkan prinsip-prinsip dasar Kepramukaan di Indonesia. Perlombaan yang dilombakan selalu berubah, hal ini menunjukkan kegiatan Pramuka harus senantiasa fleksibel terukur dan terarah, menyesuaikan kebutuhan saat ini.

Dalam amanahnya Edward Anthoni mengatakan, keahlian Pramuka atau skiil, harus tetap dimiliki dan ditingkatkan kembali oleh Pramuka, seperti, penguasaan sandi, Morse, smapore, tali temali, baris berbaris, dan masih banyak keahlian lainnya.

Baca Juga :  Sektor Ekonomi Terdampak Covid-19 Mulai Bangkit Menyerap Kredit

“Keahlian yang dimiliki oleh Pramuka, tidak akan usang dimakan usia, justru keahlian tersebut dapat dipergunakan dalam membantu orang lain,” kata Edward Anthoni.

Dalam kesempatan ini, Edward Anthoni juga mengharapkan, kiranya dalam kegiatan ini para Pramuka bisa saling bertukar pengalaman, pengetahuan dan kecakapan, sekaligus mencari prestasi. Serta menjadi wahana mencintai tanah air, wawasan kebangsaan dan tentunya dapat menjadikan peserta lebih mandiri.

Yang dilombakan dalam kegiatan tersebut diantaranya, pidato berbahasa Inggris, joget komando, teknologi tepat guna, baris berbaris. (yoni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.