PPMI Mesuji Bagi Takjil Gratis di Jalanan

Mesuji – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadhan, salah satu Organisasi Masyarakat (ormas) Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, membagikan takjil gratis kepada tukang ojek dan para pengemis, Pengemudi Roda empat untuk berbuka puasa.

Pembagian takjil gratis tersebut dilaksanakan di sekitar Jalan lintas timur Sumatera Kecamatan Simpang pematang.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama umat Muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa. Dan mudah-mudahan ini akan menjadi inspirasi bagi Ormas lainnya untuk berbagi,” kata Ferdi Akbarsalah satu koordinator PPMI, di Mesuji, Minggu 3-4-2022

Ia mengataka kegiatan bakti sosial berbagi di awal bulan puasa ini dilakuan merupakan bentuk kebersamaan antara anggota dalam membantu sesama umat Muslim yang kurang mampu dan terdampak pandemi COVID-19.

Pada pembagian pertama, pihaknya membagikan takjil sebanyak ratusan takjil .

“Untuk pemberian takjil ini kita menyasar kepada warga kurang mampu dan para ojek yang masih beraktivitas di masa pandemi COVID-19,” katanya.

Ia menuturkan, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil atau sedekah tersebut juga akan terus dilakukan selama bulan suci Ramadhan.

Pantauan dilokasi, Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) itu mulai membagikan takjil kepada beberapa para ojek motor tidak mampu Dan Pengemudi Roda empat dan warga kurang mampu yang ada di Jalan lintas timur Sumatera, Kecamatan Simpang pematang Kabupaten Mesuji Lampung.

Tidak lupa juga, dalam pembagian itu pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker serta jaga jarak agar tidak bersentuhan langsung yang dikhawatirkan dapat menularkan virus corona. (Ardi)

Pos terkait