PPKSBB Gelar Konser Amal untuk Tragedi Kemanusiaan di Maluku Tengah

PPKSBB Gelar Konser Amal untuk Tragedi Kemanusiaan di Maluku Tengah

Kota Sorong – Dalam rangka peduli kemanusiaan pemuda Perkumpulan Kerukunan Keluarga Seram Bagian Barat (PKKSBB) plus penggiat musik kota Sorong, menggalang dana untuk tragedi kemanusiaan di Maluku tengah propinsi Maluku, tepatnya desa kariuw, pulau haruku, sudah menjalankan kegiatan ini lebih dari dua hari,,dengan sasaran utama untuk membantu saudara-saudari di desa kariuw, yang mengalami konflik antar kampung yang di mana selintas kronologisnya adalah sengketa tanah antar dua desa yaitu desa pelauw/ORI dengan desa kariuw,yang mengakibatkan harta benda maupun tempat tinggal ludes di hajar di jago merah.

PKKSBB dalam hal ini turut langsung dan menggandeng penggiat musik kota Sorong ,dan hasil wawancara eklusif medya haluan Indonesia com,Sabtu (12/2/2022), bertempat di km 10 ,jln Basuk Rahman atau seputaran lampu merah kota Sorong pukul 12 siang wit, bung sekertaris PKKSBB ( Jusup Tibalilatu. S.Sos) yang juga salah satu karyawan swasta di kota Sorong,mungungkapan Kami Warga PKKSBB merasa sangat prihatin dengan kejadian bebera Minggu lalu di profinsi Maluku pulau haruku desa kariu, kami sebagai Warga Maluku di tanah rantau sangat menyangkan peristiwa ini namun sudah terjadi dan saat ini yang dapat kami lakukan adalah membantu masyarakat Kariuw untuk meringankan beban mereka sementara ini Masih berada di tenda-tenda pengungsian.

“Dan harapan kami, semoga hal semacam ini tidak terjadi lagi dan menghimbau kepada pemerintah daerah Maluku tengah dan khususnya propinsi maluku untuk segera menyelesaikan dan mendamaikan konflik tersebut di Tanah Maluku. Maluku DAMAI Maluku BANGKIT. Itu yang di harapkan warga Maluku di mana saja berada, karena hidup makmur dan damai itu Indah,” ujarnya

Begitu juga harapan besar dari ketua pemuda ALIFURU Helmy Patty,,semoga konflik kemanusiaan ini bisa segera terselesaikan dan saya sebagai ketua pemuda sangat berantusias untuk hal hal kemanusiaan dan tetap menjadi pemimpin yang berkepribadian cinta NKRI, khususnya pemuda ALIFURU kota Sorong raya tetap jaga prokes krna covid masih marajalela dan masih jadi trend topik utama di negeri tercinta dan kota kasauari, Mese mese, saka mese Nusa ( maju jangan pernah mundur, jaga lindungi pulau).

Himbauan dari ketua M1R bersatu (Maluku 1 rasa bersatu) Ivan Rusli Rolobessy salah satu aktivis handal kota Sorong yang juga putra asli Maluku tengah desa tial, berharap penuh tetap /cinta damai Maluku bersatu Maluku bangkit,,tetap jaga silahturahmi antar suku agama maupun tatanan adat yang ada di kota kasuari Papua barat yang tercinta dalam hal konser amal for desa kariuw saya sangat bangga dengan teman teman pengurus PKKSBB dan penggiat musik kota Sorong yang juga anak anak asli Maluku di kota Sorong raya, TABEA. (permisi)

Pos terkait