PPKM Level 4, Pemkab Pringsewu Tunda PTM

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu,  Hipni

Pringsewu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu tunda Pembelajaran Tatap Muka (PTM) karena adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,  Hipni menyampaikan, penundaan kegiatan PTM di lakukan berdasarkan instruksi Mendagri nomor 36 tahun 2021.

“Yang melarang pelaksanaan PTM apabila masih dalam PPKM level 4, hal ini juga sudah di sampaikan kepada seluruh K3S dan komite sekolah pada rapat dua minggu lalu,” Jelas Hipni, Senin (30/08/2021).

Selanjutnya, persiapan untuk pelaksaan PTM sudah dimatangkan oleh dinas maupun pihak sekolah. Mulai dari persiapan berita acara di sekolah, persiapan sekolah dan persetujuan wali murid dengan surat edaran 4 menteri.

“Selain itu, kami juga mempercepat pelaksaan vaksinasi untuk tenaga pendidik dengan berkoordinasi dengan Gugus Tugas serta Kadinkes Pringsewu,” Imbuhnya.

Baca Juga :  Kapolresta: Selalu Bersyukur dan Bekerjalah Dengan Ikhlas

Saat ini, jumlah tenaga pendidik yang sudah divaksin di jenjanh SMP sebanyak 73%, jenjang SD 43% dan jenjang PAUD/TK sebanyak 36%.

Hipni menambahkan, sesuai dengan SK 4 Menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021, sekolah harus menyediakan protokol kesehatan. Diantaranya juga meniadakan jam istirahat dan tidak ada kantin yang buka.

“Saya optimis pelaksanaan PTM akan berlangsung secepatnya jika PPKM sudah turun level. Kalaupun nanti jika ditemukan kluster covid , sekolah harus tutup minimal 5 hari,” lanjutnya. (Tim)

Pos terkait