PPDB SDN 02 Metro Ikuti Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Metro – UPTD Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Metro Utara dihari ketiga melaksanakan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020, Kamis (25/06/2020).

Proses penerimaan pendaftaran pun tampak mengikuti protokol kesehatan, seperti para tamu diwajibkan memakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, dan phyiscal distancing.

Kepala UPTD SD Negeri 2 Metro Utara Astuti Menyampaikan, kami dari pihak panitia menyiapkan pelayanan penerimaan murid baru secara Online di Aula Sekolah dengan tetap mengikuti peraturan pemerintah atau protokol kesehatan.

“Alhamdulillah semua protokol kesehatan sudah kami terapkan. Saat antrean, para orangtua kami panggil satu per satu,” katanya.

Lebih lanjut Astutik mengatakan, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini dilaksanakan secara online.

Baca Juga :  PMI dan Misi Kemanusiaan di Masa Pandemi

“Untuk tahun ini, sebenarnya bisa dibilang bisa diterima semua, akan tetapi setiap sekolah sudah di tentukan kuotanya oleh Dinas terkait,” tambahnya.

Sementara itu, Waluyo orang tua calon murid mengatakan, penerimaan murid sekarang ini agak berbeda dengan yang sebelumnya karena menggunakan system online.

“Ketika Saat akan masuk ke ruang aula harus di test dulu dan wajib cuci tangan serta memakai masker, jadi cara penerimaan benar-benar mengikuti peraturan,” tutupnya. (Dh)

Facebook Comments