Potong 1 Ekor Sapi, Keluarga NU Lampung Kirim Doa Untuk Muktamar Ke-34

  • Whatsapp
Bandar Lampung – Keluarga NU Lampung mengadakan pemotongan 1 ekor sapi untuk menggelar doa bersama demi terselenggaranya Muktamar NU ke-34 dengan lancar.
KH Wahid Zamas mengatakan, Muktamar merupakan musyawarah tertinggi dalam struktural NU untuk menentukan tampuk kepemimpinan selanjutnya. Maka agenda yang akan dilaksanakan di Lampung itu harus berjalan untuk melahirkan kepemimpinan selanjutnya.
“Kami mendoakan agar pelaksanaan muktamar NU berjalan lancar, damai, dan menghasilkan ketua umum yang istiqamah,” ujar Pengasuh Ponpes Modern NU Tanggamus itu, Jumat, (19/11).
Sementara itu, Ketua Yayasan Azzahriah Ahmad Harisudin Zamas berharap, tidak ada lagi penundaan pelaksanaan muktamar pada tahun ini. Bahkan, ia menginginkan jadwal agenda tersebut bisa dimajukan. Sebagai usulan ditanggal 17 yang bermakna satu tujuan membesarkan NU dan sebagai simbol pitulungan permohonan pertolongan kepada Allah SWT.
Sebab, lanjutnya, agenda itu telah ditunda sejak 2020 lalu. Terlebih, situasi pandemi Covid-19 yang terjadi belum diketahui kapan akan berakhir.
“Harapannya seluruh peserta muktamar membawa kesejukan hati datang kelampung, dengan kegembiraaan menyambut pemimpin baru,” ungkapnya.
Pihaknya juga berharap pelaksanaan Muktamar di Lampung tidak meninggalkan catatan buruk di kemudian hari. Semua pihak harus berjalan bersama untuk terus menjaga dan membesarkan NU ke depan.
Diketahui, pembukaan agenda yang akan dihadiri 3.000 orang itu akan dilakukan di Ponpes Darussaddah, Lampung Tengah. Sementara sidang pleno, batsul matsail, dan komisi diselanggarakan di UIN Raden Intan, Universitas Lampung, dan Universitas Malahayati. (Rls)
Baca Juga :  Meski Telah di Vaksin, Kolonel Inf Romas Herlandes Imbau Masyarakat Tetap Lakukan Prokes 5 M

Pos terkait