Ponpes Tri Bhakti Al Ikhlas Terima Bantuan Kemenkes

  • Whatsapp

LAMPUNG TENGAH- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Ellya Lusiana Loekman, menghadiri tasyakuran pembangunan sarana sanitasi kesehatan lingkungan di Pondok Pesantren (Ponpes) Tri Bhakti Al Ikhlas Kampung Bumi Mas, Kecamatan Seputih Agung, Selasa (17/12).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Lamteng Edi Sunarko, menerangkan, Ponpes Tri Bhakti Al Ikhlas merupakan satu dari sekian banyak ponpes yang ada di Lamteng, yang beruntung mendapatkan bantuan itu.

“Sesuai instruksi Bupati Lamteng Bapak Loekman Djoyosoemarto yang inginkan pelayanan cepat dan pemerataan pembangunan wilayah. Kami berangkat ke Jakarta mencari program-program di Kemenkes. Kami bersyukur, tak butuh waktu lama pengajuan kita disetujui pemerintah pusat, dan pilihannya jatuh kepada Ponpes Tri Bhakti Al Ikhlas ini,” paparnya.

Baca Juga :  Aktivis Wanita STKIP PGRI Bandar Lampung Angkat Bicara Soal Darurat Perlindungan Anak dan Kaum Perempuan

Dilanjutkan Edi Sunarko, Pemerintah Kabupaten Lamteng, khususnya melalui Dinas Kesehatan setempat memiliki komitmen dalam bidang kesehatan.

“Pak Bupati punya program kerja jemput sakit pulang sehat. Lalu, Pak Loekman ini juga memiliki komitmen Lamteng bebas stunting 2023. Oleh karenanya, Pemkab Lamteng mengajak seluruh elemen masyarakat terlibat aktif dalam penerapan pola hidup bersih dan sehat,” paparnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua TP PKK Pemkab Lamteng, Ellya Lusiana Loekman. Dia menerangkan, alasan bagian dapur dan fasilitas MCK yang dibangun untuk menjaga kesehatan lingkungan.

“Sebab, dari dapurlah makanan yang kita konsumsi sehari-hari diproduksi. Lalu, aktivitas kebersihan di dua ekosistem ini memang cenderung harus terjaga dengan baik. Alasan itulah kenapa sanitasi kesehatan lingkungan dua bagian itu dibangun,” tandasnya.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Sambut Brigjen TNI dr. Rahmat Saptono, SpOG, Irpuskesad TNI AD

Perwakilan Ponpes Tri Bhakti Al Ikhlas, Slamet Wongso, mengatakan, sangat bersyukur mendapatkan bantuan langsung dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ibu bupati yang bersedia hadir, dalam kegiatan yang berlangsung sangat sederhana. Ini tentunya jadi harapan baru bagi kami kedepan, agar kian baik lagi menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” jelasnya. (dod)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.