Ponpes Al Farisha Hasyim Gelar Apel Hari Santri

  • Whatsapp
Segenap pengurus dan santri Ponpes Alfarisha Hasyim Kaltim foto bersama usai Apel Hari Santri

Kutai Kartanegara – Pondok pesantren (Ponpes) Alfarisha Hasyim Kalimantan Timur gelar Apel Hari Santri 2021 di Desa Rapak Lambur Kecamatan Tenggarong Kutai Kartanegara. Kegiatan apel Santri yang ke 2 dilaksanakan semenjak berdirinya pondok pesantren ini dipimpin langsung oleh Haji Suriansyah Sasa penasehat Yayasan Alfarisha Hasyim.

Hari Santri tahun 2021 ini mengangkat tema : Santri Siaga Jiwa Raga digelar secara khidmat dengan diisi dengan pembacaan Resolusi Jihad Santri, menyanyikan lagu yaa walwathon, acara Istiqosah dan burdah serta ditutup dengan acara makan besaprah kepada seluruh peserta apel santri. Acara makan besaprah adalah acara makan adat Kutai di atas daun pisang panjang yang makannya duduk bersama sama.

Baca Juga :  Nasdem Kukar Optimis Raih 9 Kursi di Pemilu 2024

“Kegiatan ini semua petugasnya adalah santri di Pondok ini dan acara makan besaprah ini untuk melestarikan adat istiadat budaya Kutai dimana tempat Pondok pesantren kami dirikan ada di Kutai Kartanegara” terang Hj. Farida Ariani, S.Pd, M.Pd ketua Pembina Yayasan Alfarisha Hasyim pada Haluan Indonesia, Jumat (22/10/2021), (VAR)

Pos terkait