Ponpes Al Abqory Gelar Halal Bihalal dan Peresmian Gedung SMP-TK Islam

Kutai Kartanegara – Keluarga Besar Pondok Pesantren (Ponpes) Al Abqory yang bergerak dibidang Hafidz Qur’an di Desa Perjiwa Tenggarong Kutai Kartanegara menggelar Halal Bihalal sekaligus peresmian gedung sekolah baru untuk SMP Islam Boarding School, Minggu (15/05/2022)

Pimpinan Pondok Pesantren Al Abqory Ustadz Muhibin Ali. S.Pdi mengatakan bahwa sekitar 120 santri yang mondok adalah kebanyakan dari siswa kurang mampu yang datang dari luar daerah Tenggarong, sehingga dibebaskan biaya makan dan SPP bagi anak anak yang kurang mampu itu.

“Disini semua gratis bagi warga tak mampu, biaya makan minum, pemondokan dan seragam sekolahnya,” terang Muhibin Ali dalam sambutannya.

Kegiatan Halal bihalal tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kukar Tauhid Aprillian Noor,SP. M.Si mewakili Bupati Kukar sekaligus meresmikan nya gedung sekolah baru SMP Isla Al Abqory sebanyak 3 Ruangan Kegiatan Belajar/ RKB.

Baca Juga :  Kasi Kesra Kecamatan Tabang Salurkan BLT-DD di Bilatalang

Dalam sambutannya Bupati sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Muhibbin Ali selalu pemilik dan ketua yayasan yang telah membantu pemerintah dalam peningkatan SDM di Kukar.

“Terima kasih dan semoga sekolah yang mencetak generasi yang Qur’ani dapat lebih maju dan sukses lagi” terang Tauhid Aprillian Noor yang juga pernah menjabat Ketua KNPI Kaltim ini dalam sambutannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Unikarta, Wakil Direktur Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Idrus, Perwakilan Kemenag Kukar, Sekcam Tenggarong Seberang, Kepala Desa Perjiwa, perwakilan Perusahaan MHU, Paskas, kepala Perusda Tungga serta beberapa Pengusaha yang menjadi Donatur Pembangunan Gedung Sekolah itu.

“Terima kasih atas kehadiran para undangan dan para donatur yang selama ini telah membantu keberlangsungan kehidupan santri selama mondok serta membantu pembangunan pondok. Hanya Allah yang dapat membalas kebaikan Bapak dan ibu yang telah di berikan kepada kami. Serta dengan melalui doa para santri kami meminta doa kan agar Bapak Ibu selalu Sehat dan luas Rezekinya ” ujar Muhibbin Ali yang di disambut Aaamiiin oleh undangan yang hadir.

Baca Juga :  Ponpes Al-Masyhar Nurul Iman Gelar Wisuda MTs Angkatan 3

Dalam halal bihalal juga di isi Tausiyah Peringatan Syawal Pasca Lebaran oleh Ustadz Mashuri. M.Pd. Dalam tausiyah nya berisi pentingnya selalu membaca Alquran dan keutamaannya Sadoqah. Adapun jumlah calon Siswa SMP Islam Al Abqory ini Terpadu saat ini sudah mencapai 100 orang. (Var)

Pos terkait