Polsek Pesisir Utara Beri Bantuan Korban Bencana Longsor

  • Whatsapp

PESISIR BARAT – Polsek Pesisir Utara, Pesisir Barat, merealisasikan tanggap darurat bencana kepada para korban longsor yang ada di wilayahnya. Kepedulian ditunjukkan jajaran Polsek Pesisir Utara dengan memberikan bantuan sembako kepada warga Pekon Gedau, kecamatan setempat yang terkena bencana longsor, Selasa (11/2/2020).

Kapolsek Pesisir Utara AKP Suhairi mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi mengatakan bantuan itu diberikan sebagai wujud tanggap darurat bencana dari pihaknya. Tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban tanah longsor. Jangan dilihat nilai tapi lihatlah dari niat untuk memberikanya,” katanya, seperti dilansir dari Lampost.co.

Baca Juga :  Babinsa Kedaton Terus Himbau Masyarakat Patuhi Prokes di Pusat Perbelanjaan

Selain memberikan bantuan kepada korban, personel Polsek Pesisir Utara turun langsung membantu masyarakat. Personel bahu-membahu bersama aparatur pekon dan warga setempat membersihkan dan mengumpulkan kayu yang masih bisa digunakan akibat bencana tanah longsor itu.

“Kami juga menurunkan sejumlah personel untuk membantu warga membersihkan sisa-sisa longsor,” ujarnya.

Kapolsek juga mengimbau warga untuk menjaga kewaspadaan saat musim hujan seperti ini. Sebab, banyak wilayah yang memang menjadi kerap dilanda longsor dan banjir.

“Saat musim hujan ini kami imbau agar warga lebih waspada terhadap ancaman bencana longsor dan banjir. Apabila terjadi bencana segera melaporkan ke petugas terdekat atau ke kepolisian setempat,” katanya. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.