Polsek Pesisir Tengah Ringkus Dua Warga Berjudi

  • Whatsapp

PESISIR BARAT – Dua tersangka pemain judi kartu remi jenis leng digelandang ke Polsek Pesisir Tengah, Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Senin (9/12/2019). Keduanya yakni Sanul (52) warga Pekon Way Suluh dan Supardi (29) warga Pekon Way Napal, Kecamatan Krui Selatan.

Selain megamankan dua pelaku perjudian, saat penangkapan di tempat kejadian perkara (TKP) aparat Polsek Pesisir Tengah juga sempat memeriksa dua orang berinisial IS (60) warga Pekon Way Napal dan US (60) warga Pekon Way Suluh.

“Memang ada dua warga lainnya juga kita mintai keterangan, karena saat kejadian keduanya berada di lokasi, namun hanya sekedar menonton, tidak ikut berjudi,” kata Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Ansori BM Sidik, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi.

Baca Juga :  Danpussenif Kodiklat TNI AD Kunjungi Kompi Ban Yonif 143/ TWEJ

Dijelaskan, penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi masyarakat jika di wilayah Pekon Way Suluh ada perjudian kartu remi jenis leng, yang meresahkan.

“Ada laporan masuk, maka anggota unit reskrim melakukan pemantauan dan ternyata benar.Lalu dilakukan penggerebekan,” jelas Kompol Ansori, seperti dilansir Saibumi.com.

Lokasi perjudian berada di tempat terbuka samping rumah warga. Tetapi saat dilakukan penggrebekan banyak pelaku melarikan diri, sehingga anggota unit reskrim hanya berhasil mengamankan dua pelaku.

“Barang bukti yang kami amankan dari lokasi uang tunai senilai Rp 350 ribu, enam set kartu remi yang sudah digunakan, 12 set kartu remi yang masih baru, serta enam unit sepeda motor dengan berbagai merek dan jenis,” terang Kompol Ansori.

Baca Juga :  Terkait Pemukulan Ketua DPRD Lampura, PUSKAMSBL: Uji Nyali untuk Polisi dan Ketegasan BK DPRD Lampura

Saat ini kedua pelaku dan semua barang bukti diamankan di Polsek Pesisir Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut, serta pengembangan terkait tersangka lainnya.

“Kedua pelaku dikenakan sanksi lima tahun penjara sesuai dengan pasal 303 KUHP tentang Perjudian,” ungkapnya. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.