Polsek Panggang adakan koordinasi Pengamanan jelang lebaran

  • Whatsapp
Polsek Panggang adakan koordinasi Pengamanan jelang lebaran. Foto: Mungkas

Gunungkidul, – Rapat koordinasi lintas sektor pengaman lebaran khususnya di pantai kesirat sampai pantai Gesing dilaksanakan di Joglo Punthuk Gedhe oleh Polsek Panggang dengan forum komunikasi pimpinan kapanewon Panggang dan instansi serta Pokdarwis yang terkait pariwisata di tempat tersebut.

Menurut Kapolsek Panggang AKP Mujiman menuturkan kepada awak media bahwa rapat koordinasi adalah untuk mempersiapkan pengamanan pengunjung wisata disaat lebaran dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid 19 sehingga tidak menimbulkan claster baru. Pengamanan jalan pada saat lebaran di wilayah Girikarto khususnya di pantai akan di berlakukan rekayasa lalu lintas jalan dibuat satu jalur untuk mengatasi kemacetan yang menimbulkan kerumunan.

Personil yang dilibatkan dari unsur TNI Polri ,tenaga kesehatan ,karang taruna, Pokdarwis dan PPKM kalurahan serta kecamatan. Dengan adanya pengamanan tersebut pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan aman dan nyaman sehingga menjadikan destinasi wisata yang sehat menopang kemajuan wilayah Girikarto.

Sementara itu Wakil dari pemerintah kalurahan Girikarto Hermanto memberikan penjelasan, “pengamanan yang terlibat dari pihak kalurahan Girikarto adalah PPKM ,Pokdarwis ,pengelola wisata dan karangtaruna membantu dalam pengamanan tersebut terutama di titik-titik rawan seperti pertigaan menuju teras kaca dan Heha dan slalu mengingatkan kepada pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak ,cuci tangan dan memakai masker,” pungkasnya. (Mungkas)

Facebook Comments