Polsek jajaran Polres Bintan Lakukan KRYD dan Operasi Yustisi

  • Whatsapp
Jaga Kamtibmas tetap Kondusif Polsek jajaran Polres Bintan Laksanakan KRYD dan Operasi Yustisi

Bintan –  Untuk menjamin Kamtibmas agar tetap kondusif di penghujung Mingguan Polsek dalam jajaran Polres Bintan laksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan pada Sabtu (13/11/2021).

Kapolres Bintan Akbp Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa kegiatan KRYD tersebut merupakan Kegiatan Rutin yang dilaksanakan oleh Jajaran Polsek-Polsek yang ada dibawah Naungan Polres Bintan yang dilaksanakan pada malam Minggu dipenghujung Mingguan, Selain dari pelaksanaan KRYD juga dilaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan karena saat ini Kabupaten Bintan masih pada level 1 penyebaran Covid-19.

Untuk Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan pelaksanaan dipimpin oleh pemimpin Wilayahnya yaitu para Kapolsek dengan sasaran Premanisme, Miras, Senjata Tajam (Sajam) dan remaja-remaja yang suka kebut-kebutan dijalan Raya sehingga dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Baca Juga :  Menteri Kelautan dan Perikanan Buka Sosialisasi Pengelolaan Hasil Laut di Kepri

Sedangkan Operasi Yustisi dilakukan terhadap masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan baik di Perhotelan, tempat Usaha dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat yang tidak taat prosedur Protokol Kesehatan, Operasi Yustisi dititik beratkan pada Edukasi atau himbauan kepada masyarakat yang melanggar dan diberikan pengertian bahwa Kabupaten Bintan masih pandemi Covid-19 dan jangan sampai tertular apalagi sampai menularkan.

Kegiatan KRYD dan Operasi Yustisi tersebut melibatkan Unsur dari TNI dan Satpol PP Kabupaten Bintan yang diawali dengan apel persiapan pada pukul 21.00 Wib, selanjutnya personil menuju sasaran yang sudah di mapping, dan Utamakan Keselamatan baik bagi masyarakatnya maupun keselamatan petugas yang melaksanakan Tutup Kapolres Bintan Akbp Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. (*)

Baca Juga :  Dewi Ansar Dorong PAUD Holistik dan Integratif untuk Capai Kepri Zero Stunting 

Pos terkait