Polsek Gunung Labuhan Amankan Dua Pelaku Curat

  • Whatsapp

WAY KANAN – Polsek Gunung Labuhan Polres Way Kanan berhasil mengamankan diduga pelaku pencurian dengan pemberatan di Kampung Bengkulu Rejo Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan. Selasa (19/11/2019).

Pelaku inisial RU (28) dan RO (22) Warga Kampung Bengkulu Rejo Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Reskrim AKP Devi Sujana menjelaskan kronologis kejadian pada hari Sabtu (31/8/2019) lalu, sekitar pukul 07.30 Wib korban menghadiri undangan pernikahan di Kampung Bengkulu.

Setelah kembali kerumah sekitar pukul 10.30 Wib korban melihat pintu warung sudah terbuka dan seketika memberitahu kepada anak korban Raju dan suami korban Siswoyo.

Baca Juga :  Pesan Danrem 043/Gatam Kepada Prajurit Usai Menyerahkan Hewan Kurban

Siswoyo dan Raju ikut mengecek di dalam warung dengan kondisi sudah berantakan jendela tralis pun sudah rusak, pelaku mengambil uang korban sebesar Rp. 17 juta berikut ATM Bank BRI 2 buah, handphone merk Nokia 216 warna hitam, 2 buah playstation, sehingga korban melaporkan ke Polsek Gunung Labuhan.

Lebih lanjut, pelaku dapat diungkap setelah petugas menerima laporan informasi dari masyarakat pada hari Senin (18/11/2019) sekira bahwa yang melakukan pencurian di rumah korban an. Ngadinah diduga mengarah kedua pelaku yang bernama RU dan RO alias Unyil.

Unit reskrim Polsek Gunung Labuhan melakukan penyergapan di kediaman pelaku dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan dan dari hasil interograsi kedua pelaku mengakui perbuatan pencurian di rumah Ngadinah.

Baca Juga :  Tiga Santriwati Ponpes Assunah Meninggal di Curup Way Kawat

Kini pelaku selanjutnya diamankan dan dibawa ke Polsek Gunung Labuhan guna dilakukan proses lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun,” Ungkap Kasat Reskrim AKP Devi Sujana.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.