Polres Pringsewu Resmi Berdiri

  • Whatsapp

PRINGSEWU- Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Arianto, meresmikan Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu. Kapolda juga melantik Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, di halaman polres setempat, Senin (25/11).

Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto mengatakan terbentuknya Polres Pringsewu merupakan wujud kemitraan pemerintah daerah dan kepolisian dalam rangka menciptakan keamanan dan ketenteraman.

“Meski agak terlambat setelah 10 tahun Pringsewu berdiri, baru sekarang ada polres. Semoga dapat memenuhi harapan warga mendapatkan pelayanan lebih optimal,” katanya.

Diungkapkan Kapolda, pada tahun ini Polda Lampung mendapatkan pengembangan dua polres, yakni Pringsewu dan Tubaba. Hal ini sejalan dengan kebijakan Presiden Ir.H.Joko Widodo untuk menghadirkan aparat negara di tengah masyarakat.

Baca Juga :  ASKAB PSSI Waykanan Gelar Seleksi Terbuka untuk Pemain Liga 3 Zona Lampung

“Segala bentuk bantuan dan dukungan dari masyarakat, haruslah dibalas dengan pengabdian yang terbaik. Polisi harus bersinergi dengan seluruh pihak,” ujarnya.

Dia juga meminta aparatnya agar senantiasa jeli dan pandai membaca situasi, serta tanggap dalam menyikapi dinamika yang terjadi di tengah masyarakat.

Bupati Pringsewu, Sujadi, berharap kehadiran Polres Pringsewu bisa menambah keamanan dan kenyamanan yang selama ini sudah dibangun oleh Polres Tanggamus.

“Kepada Kapolres Pringsewu, kami atas nama pemerintah dan masyarakat di Pringsewu mengucapkan selamat datang, semoga lancar dalam bertugas. Juga kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, polres dan masyarakat untuk dapat bersama-sama membangun Pringsewu lebih baik lagi,” ucapnya.

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto juga mengaku bersyukur atas berdirinya Polres Pringsewu. Sebab selama ini, pihaknya harus membagi waktu secara adil untuk menciptakan kamtibmas di wilayahnya, yang meliputi Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu.

Baca Juga :  Korban Pencabulan Bertambah, Oknum Kakam Edi Marjoko Dilaporkan ke Polda Lampung

Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, berharap agar masyarakat Pringsewu dapat menerima dirinya dan membantu menjaga keamanan dan ketenteraman wilayahnya. Juga pihaknya juga siap mendukung sepenuhnya program Pemerintah Kabupaten Pringsewu. (*/son)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.