Polres Pesawaran Ciduk 24 Bandit

  • Whatsapp

PESAWARAN- Kurun waktu 51 hari Polres Pesawaran berhasil mengungkap 20 kasus kejahatan dan meringkus 24 tersangka.

Kasus kejahatan itu ialah peredaran dan penggunaan narkotika, pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan penganiayaan secara bersama-sama yang mengakibatkan meninggal dunia, penipuan dan penggelapan, pencurian getah karet. Total 24 tersangka, yaitu 11 narkoba dan 13 pidana umum.

Kapolres Pesawaran, AKBP Popon Ardianto Sunggoro, mengatakan, Satresnarkoba berhasil mengungkap 10 perkara dan menangkap 11 tersangka penyalahguna narkoba. Dalam kasus itu pihaknya menyita barang bukti 94.88 gram (27 paket sabu).

“Tindak pidana penyalahguna narkotika selama 51 hari awal 2020 mengungkap 10 perkara narkoba dan mengamankan 11 tersangka. Juga menyita barang bukti 94.88 gram narkoba jenis sabu dan uang Rp350 ribu,” kata Popon saat menggelar konferensi pers di halaman polres setempat Selasa (11/2).

Baca Juga :  Heboh..!!!! Anggota DPRD Way Kanan Stop Pengiriman Material Proyek Pengerjaan Jalan

Dia mengatakan, dari 10 perkara narkoba tersebut yang diungkap Sat Resnarkoba telah menyelamatkan 1.897 dari penyalahguna narkotika jenis sabu.

“Tindak pidana umum yang terjadi di wilayah hukum Polres Pesawaran terdiri 13 kasus dengan 14 tersangka yang terbagi dari beberapa kasus, di antaranya curat, curas, penganiayaan secara bersama-sama yang mengakibatkan korban meninggal dunia, penipuan, dan penggelapan,” jelasnya.

Atas keberhasilan jajaran Sat Narkoba dan Sat Reskrim, Popon berharap agar jajaran tersebut dapat menekan angka kejahatan dan angka penyalahguna narkotika. Sehingga dapat mencipatakan keadaan kondusif di wilayah hukum Polres Pesawaran. (riz/yd)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.