Polres Muarojambi Gerak Cepat Berantas Aksi Pungli dan Premanisme

  • Whatsapp
Polres Muarojambi Gerak Cepat Berantas Aksi Pungli dan Premanisme. FOto: Ist

Maraknya aksi pungli membuat para sopir kontainer yang ada di pelabuhan Tanjungpriok menjadi sangat resah. Hal itu membuat Polsek Sungaigelam, Polres Muarojambi melakukan operasi pemberantasan aksi pungli dan premanisme di masyarakat.

Kapolres Muarojambi AKBP. Ardiyanto. SIK MH memberikan instruks kepada seluruh jajaran untuk melakukan operasi premanisme tersebut. “Modus yang dilakukan para preman tersebut adalah meminta uang tip kepada supir sebesar Rp1000 ,- hingga Rp2000,-,” Ujar Kapolres.

Kapolres meminta untuk seluruh jajaran Polsek dan Polres untuk menindak tegas praktek premanisme sesuai dengan intruksi Kapolri. “Polisi harus bisa menindak tegas praktek premanisme, hal ini supaya praktek premanisme tak berkembang begitu saja. Polsek dijajaran polres muaro jambi diharapkan bisa berperan memberantas Premanisme karena tidak menutup kemungkinan hampir di seluruh daerah di Indonesia juga ada praktek premanisme,” ujarnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Pencegahan Covid-19, Satlantas Polres Muarojambi Bagikan Masker

“Tidak hanya Pelabuhan saja tapi di tempat lain yang memang terjadi pemerasan ataupun pungli seperti itu akan kita lakukan penindakan,” tambahnya.

Polsek Sungaigelam melakukan giat memberantas premanisme. Giat itu dilaksanakan di jalan simpang Petaling dan di warung-warung yang ada di kecamatan sungai gelam. “Kami sudah menindak aksi premanisme di warung-warung, namun kami tidak menemukan barang bukti selama giat operasi preman dan pungli,” ujar Kapolsek Sungaigelam, Ipda Candra.

Kasubag Humas Polres Muarojambi, AKP. Amradi mengatakan bahwa jajaran polres juga akan melakukan tindakan Preventif dengan menggandeng Babinsa dan Babinkabtimas. Serta menggerakkan Polres dan Polsek untuk memberikan edukasi, namun jika edukasi tak bisa dilakukan maka tetap akan ada penindakan kepada orang yang melakukan praktek premanisme. (Hms/Rh)

Facebook Comments