Polres Muaro Jambi, Pemkab, TNI Apel Antisipasi Potensi Bencana Hidrometeorologi

  • Whatsapp
Polres Muaro Jambi, Pemkab, TNI apel antisipasi potensi bencana hidrometeorologi

MUARO JAMBI – Polres Muaro Jambi bersama Pemerintah Kabupaten muaro jambi, TNI ,dan instansi terkait menggelar apel kesiapsiagaan bencana di halaman BPBD Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at (03/12/2021).

Kegiatan apel tersebut dipimpin Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja S.I.K,MH diwakili langsung Oleh Wakapolres Kompol Novrizal.S.Sos.MH dan diikuti para perwira jajaran polres Muaro Jambi, TNI, BPBD, dan instansi Terkait.

Wakapolres Kompol Novrizal dalam apel tersebut menyampaikan”Apel pada pagi hari ini. sebagai antisipasi potensi bencana hidrometeorologi yang terjadi akibat berubahan iklim dan cuaca.

Kasi Humas Amradi mengingatkan “Warga untuk tidak panik dan instansi yang ikut andil dalam penanggulangan bencana terkait kondisi Kabupaten Muaro Jambi yang masuk dalam wilayah rawan bencana hidrometeorologi, mulai dari banjir, angin kencang, kebakaran dan lainnya,yang dapat terjadi sewaktu-waktu,”

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Muaro Jambi Ringkus Dua Pelaku Di Duga Pengedar Narkoba 

Menurutnya apel kesiapsiagaan ini diperlukan untuk meningkatkan kewaspadaan bersama. Hal ini lantaran penanggulangan bencana tidak dapat hanya diatasi oleh satu pihak, namun dibutuhkan sinergitas lintas sektoral, termasuk di dalamnya unsur TNI dan Polri.

“Apel kesiapsiagaan ini jangan sampai hanya menjadi kegiatan seremonial, namun setiap intansi harus benar-benar mempersiapkan diri menghadapi bencana,” paparnya.

Selain itu Kasi humas menambahkan selain menghadapi bencana alam yang merupakan dampak perubahan iklim dan cuaca, saat ini Kabupaten Muaro Jambi juga masih menghadapi bencana seperti Banjir, angin Puting Beliung dan non-alam berupa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Karenanya dibutuhkan kewaspadaan ekstra dan tidak mengabaikan satu di antaranya.

Baca Juga :  Kapolres Muaro Jambi Monitoring Vaksinasi Anak di SDN 228 Desa Bertam

“Saat ini pandemi masih berlangsung, meskipun Muaro Jambi sudah berada di level 1,”

“Apalagi menjelang libur Natal dan Tahun Baru yang berpotensi memunculkan gelombang ketiga penularan seiring peningkatan mobilitas masyarakat yang harus kita Batasi nanti kita akan Gelar Ops Nataru dan kita akan siapkan lokasi lokasi cek point diantara di Wilayah Mestong yg berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan,”

Kasi humas Kegiatan ini dilanjutkan dengan mengecek pasukan dan peralatan maupun armada untuk mengantisipasi bencana. (Humas PMJ)

Pos terkait