Polres Mesuji Laksanakan Apel Serentak Bhabinkamtibmas Serta Tenaga Kesehatan

  • Whatsapp

MESUJI – Polres Mesuji laksanakan kegiatan Apel Serentak, Bhabinkamtibmas serta tenaga kesehatan Polri sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19, Pukul 08.00 Wib di Lapangan Apel Polres Mesuji, Kamis (11/02/2021).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Alim, SH.,S.IK dan di hadiri oleh seluruh personel Polres Mesuji beserta personel Polsek Jajaran.

“Sebagaimana kita ketahui bersama saat ini kita sedang mengalami situasi pandemi Covid-19. Kurang lebih hampir 1 tahun sejak kasus pertama Covid-19 diumumkan oleh Bapak Presiden RI, hingga saat ini kondisi penambahan kasus aktif masih terus meningkat secara fluktuatif,” kata AKBP Alim.

Berbagai sektor kehidupan masyarakat juga tidak luput dari dampak pandemi ini serta berbagai upaya pemerintah secara ekstra ordinary terus dilakukan secara terpadu dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan mewujudkan Pemulihan Ekonomi Nasional, Optimisme masyarakat harus terus dijaga dengan keseriusan dan upaya pemerintah melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19, ujar Kapolres menyampaikan amanat Kapolri.

Baca Juga :  Sekdaprov Fahrizal Apresiasi UKW sebagai Wahana Mewujudkan Wartawan Kompeten dan Profesional

Saat ini Indonesia telah memiliki sebanyak 19,5 juta vaksin yang sudah didistribusikan ke-Dinas-dinas kesehatan di tingkat Provinsi maupun Kabupaten atau kota, Program Prioritas Kapolri melalui transformasi operasional yaitu kegiatan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19, Polri telah menyiagakan 13.500 personel tenaga kesehatan. 900 orang diantaranya telah dilatih untuk menjadi vaksinator oleh Bapelkes/BBBK Kementerian Kesehatan, sambungnya Kapolres Mesuji.

Selanjutnya Polri berkomitmen siap melaksanakan dan mengawal program vaksinasi nasional serta seluruh kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, pungkas Kapolres Mesuji.

(Ardi)

Facebook Comments