Polres Gunungkidul Patroli Antisipasi Balap Liar

  • Whatsapp

Gunungkidul, – Polres Gunungkidul melakukan patroli gabungan antisipasi gangguan kamtibmas dan balap liar di wilayah jl. wareng – pampang pada jam 00.30 WIB dini hari tadi dengan penanggung jawab kegiatan adalah Kasat Sabhara Polres Gunungkidul AKP Mustaqim, S.H.

Menurut keterangan dari bagian Humas Ipda Suryanto menjelaskan kronologi patroli gabungan di awali pada hari sabtu tanggal 17 april 2021 sekira pukul 00.30 wib anggota piket raimas melaksanakan patroli rutin di titik titik rawan dengan menggunakan roda empat.

Sekira pukul 00.45 wib anggota patroli di seputaran alun alun wonosari, selanjutnya anggota patroli menuju ke wilayah wareng yang rawan dijadikan sebagai balapan liar. sekira pukul 01.00 Wib petugas sampai di daerah wareng dari arah timur, dan benar bahwa terdapat kegiatan balapan liar. kedatangan mobil patroli membuat sekelompok pemuda dengan menggunakan sepeda motor kurang lebih 300 unit membubarkan diri, pada saat membubarkan diri tersebut terjadi tabrakan antar sepeda motor yang diduga karena panik dengan kedatangan petugas patroli.

Baca Juga :  Bentuk Simpati, Satgas TMMD Senang Bermain dengan Anak anak

Selanjutnya 3 anggota turun bermaksud mengamankan dan menolong namun pada saat berusaha mengamankan tersebut dari arah barat terdapat beberapa motor yang panik membubarkan diri, hingga ada sebuah sepeda motor yang menabrak salah satu petugas patroli hingga terjatuh dan mengalami luka lecet di siku tangan kiri serta baju dan celana sobek, sedangkan sepeda motor yang menabrak melarikan diri. selanjutnya petugas patroli melanjutkan tugas dan berhasil mengamankan 5 sepeda motor karena tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-suratnya.

Dalam melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada sejumlah pemuda yang lagi berkumpul, untuk tidak melakukan balapan liar karena mengganggu pengguna jalan lainnya serta bisa membahayakan jiwa orang lain dan dirinya sendiri. (Mungkas)

Facebook Comments