Polres Bintan Gelar Operasi Yustisi Gabungan

  • Whatsapp
Menjelang berbuka sekira pukul 16.00 wib Polres Bintan melaksanakan Operasi Yustisi gabungan bersama TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan Kab. Bintan. Foto: Ist

BINTAN, – Polres Bintan melaksanakan Operasi Yustisi gabungan bersama TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan Kab. Bintan di beberapa titik diwilayah hukum Polres Bintan, Selasa (4/5).

Untuk wilayah Zona 1 yaitu daerah Kec. Bintan Utara dan sekitarnya dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M dan didampingi oleh Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono, SE. beserta anggotanya, Danramil 03 Bintan Kapten Inf. Suherman beserta anggotanya, Camat Bintan Utara Firman Setiawan, S. Pi., Lurah Tg. Uban Selatan Nona Yani Manupassa, Satpol PP Kab. Bintan, Staf dan gugus tugas Covid-19 Kec. Bintan Utara.

Sedangkan diwilayah Zona 2 yaitu Kec. Bintan Timur dan sekitarnya dipimpin oleh Kabagops Polres Bintan AKBP R. Sembiring dan didampingi oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim, S.Kom,. M.H. berserta anggota, Koramil 02 Bintan Timur, dan Satpol PP Kab. Bintan.

Baca Juga :  Polres Karimun Terima Kunjungan Deputi Pelayanan Publik Menpan-RB

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Bintan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M. Dalam operasi tersebut juga mensosialisasikan Peraturan Bupati Bintan Nomor 52 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan yang mengatur tentang upaya-upaya serta tindakan hukum baik tindakan disiplin, administrasi maupun sanksi/denda guna pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah Kab. Bintan.

Selama kegiatan berlangsung masih ditemukan masyarakat Bintan yang tidak disiplin Protokol Kesehatan yaitu tidak menggunakan masker disaat keluar dari rumah sehingga masyarakat tersebut sangat rentan terpapar Covid-19. Dalam hal ini dilakukan teguran keras terhadap masyarakat yang terjaring dalam operasi tersebut dengan cara memberikan edukasi dampak pelanggaran protokol kesehatan. Selanjutnya terhadap masyarakat yang tidak memakai masker diberikan masker secara gratis.

Baca Juga :  Pengecekan Kesiapsiagaan di Pospam Bedoyo dan Posyan Semin oleh Wakapolres Gunungkidul

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugiharto, S.I.K., M.M juga menghimbau kepada masyarakat Bintan agar tidak melaksanakan mudik perayaan lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M demi mencegah penyebaran Covid-19 terhadap keluarga dan orang-orang yang kita sayangi dikampung halaman. (bd)

Facebook Comments