Politeknik Kelautan dan Perikanan Dibangun di Tanggamus

  • Whatsapp

KOTAAGUNG- Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, menghadiri acara peningkatan status SUPM jadi Politeknik Kelautan Perikanan Lampung dan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Politeknik Kelautan Perikanan Lampung di SUPMN Kota Agung, Kamis (28/11).

Dewi Handajani mengatakan, mulai tahun 2020 Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, bertransformasi meningkat menjadi pendidikan tinggi.

“Seiring dengan pengembangan Revolusi Industri 4.0 dan program Menuju SDM unggul pada era milenial. Maka pengembangan pendidikan dengan sistem vokasi jadi salah satu pilihan pengembangan SDM Perikanan di wilayah Lampung,” katanya.

Untuk penyiapan kampus ini kata Dewi, Pemerintah Kabupaten Tanggamus telah menyiapkan lahan tanah. Dari semula, pemerintah dan masyarakat Tanggamus sangat mendukung pembangunan perguruan tinggi bidang perikanan dan kelautan tersebut, karena dengan wilayah laut yang luas dan proyek Kawasan Industri Maritim di Tanggamus.

Baca Juga :  Eva Dwiana Tinjau Vaksinasi Di SD Negeri Panjang

“Keberadaan perguruan tinggi atau Politeknik Kelautan dan Perikanan sangat besar peranannya.
Sehingga lulusan Kampus Perguruan Tinggi Perikanan dan Kelautan ini akan menjadi SDM yang memiliki kualitas dan kompetensi,” ujarnya.

Sementara Ketua Komisi IV DPR-RI Sudin mengatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia ialah sebuah kepulauan yang berciri nusantara dengan wilayah yang batas-batas dan hak-haknya ditetapkan undang-undang, dimana memiliki potensi produksi perikanan 26,46 juta ton, jumlah pulau sebanyak 17.508 dan luas perairan 5,8 juta km2.

“Saya selaku Ketua Komisi IV DPR-RI, merasa bangga dan saya sangat mengapresiasi pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang menghibahkan tanah kepada BRSDMKP dari status setingkat SUPM menjadi Politeknik,” kata Sudin. (lmi)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.