Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Aparat hingga kini belum menentukan tersangka pada kecelakaan bus maut Rosalia Indah dengan truk tangki CPO di Way Tuba, Kabupaten Way Kanan yang terjadi Senin, 16 September 2019.

Direktorat Lalulintas Polda Lampung bersama Satlantas Polres Way Kanan, hingga kini masih tahap penyelidikan kecelakaan antara Bus Rosalia Indah AD 1666 CE, dan truk tangki CPO BE 9291 YJ, di Jalinteng tersebut.

“Masih tahap penyelidikan, saksi-saksi (korban bus) juga belum dimintai keterangan karena masih proses perawatan. Baru supir bus Rosalia saja yang kita mintai keterangan, sama keneknya,” ujar Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwi Arto, melalui Kasubdit Gakkum AKBP Vero Aria, Selasa 17 September 2019.

Untuk menentukan tersangka, pihak Ditlantas terlebih dahulu menjalani serangkaian penyelidikan, seperti mendapatkan hasil pemantauan lokasi dari tim Traffic Accident Analysis (TAA), melakukan pemeriksaan para saksi, hingga melakukan gelar perkara, untuk menentukan ada tidaknya tersangka.

Baca Juga :  Ucapkan Dan Himbauan Danrem 043/Gatam di Hari Raya Idul Adha 1442H/2021M

“Tahapan penyelidikan sedang berjalan, tadi juga dark Gakkum Korlantas datang memantau, dan membantu,” katanya.

Disinggung hasil pantauan tim TAA dengan menggunakan alat 3D scanning dan drone, pihaknya juga belum bisa memaparkan hasilnya, karena masih proses. Total ada 10 titik lokasi yang direkam dengan menggunakan alat khusus tersebut.

“Itu masih proses, kan baru tadi ambilnya, jadi kayak render dulu, kemudian kalau sudah jadi di analisa, nanti juga mungkin ada bantuan dari digital forensik mabes Polri, tapi intinya masih proses,” katanya.

Berdasarkan data aparat, total korban akibat kecelakaan maut Bus Rosalia Indah dengan Truk Tangki Minyak CPO yakni 8 orang meninggal dunia, luka ringan berjumlah 22 orang, dan luka berat sejumlah 8 orang.

Baca Juga :  PMI Waykanan Terus Bergerak Semprotkan Disinfektan

Pihak Jasa Raharja cabang Lampung pun telah berkoordinasi dengan PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk memberikan santunan ke korban jiwa.

“Seluruh korban kecelakaan bus Rosalia indah dijamin oleh Jasa Raharja berdasarkan UU 33 No 1964 besaran santunan untuk korban luka-luka berdasarkan PMK no 15 & 16 2017 untuk korban luka-luka maksimal biaya perawatan Rp 20 juta, dan untuk korban MD Rp. 50 juta,” katanya.

Daftar korban meninggal dunia:

  1. Pengemudi Kendaraan Truk tangki warna orange No.pol.BE 9291 YJ An MARJOKO, 27, tahun,laki laki,Swasta,alamat Jln imam bonjol Metro pusat,kota Metro,(MD di Tkp)
  2. Penumpang kendaraan Bus Rosalia indah Warna Biru kombinasi No.pol AD 1666 CE, MUJANI,Laki laki, blitar 10-02-1964,petani,Alamat desa Suruhwadang Kec Kademangan kab.Blitar ,jawa timur(MD Di Tkp)
  3. SLAMET RIADI,Laki laki,03-12-1969,Petani,Alamat Desa Sebet Kec.Plemahan, Kab. kediri Jawa Timur(MD Di Tkp)
  4. SARPAN,Laki laki,26-10-1976,Swasta,Alamat Desa Kedaung Putri Kec.Paron Kab. Ngawi ,Jawa timur(MD Di Tkp)
  5. SUSANTO.Laki laki, 14- 06-1984,Swasta,Alamat desa Gosono Kec.Wonosegoro Kab. Boyolali Jawa tengah(MD Di Tkp)
  6. WASIDI,laki laki,02-08-1957,Petani, Alamat desa Suruhwadang Kec Kademangan kab.Blitar ,jawa timur(MD Di Tkp)
  7. SUPARTI,Perempuan,45 tahun Alamat Nganjuk baru Jawa timur,(MD di TKP)
  8. KODRI,Laki laki,49 tahun,Petani ,Alamat Nganjuk baru Jawa timur,(MD di TKP).
Baca Juga :  PMI Baradatu Lakukan Penyemprotan dan Pembagian Masker di Kampung Tiuh Balak

(ant)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.