Polda DIY Gelar Bakti Kesehatan di Kalurahan Giriharjo Kapanewon Panggang

  • Whatsapp
Polda DIY Gelar Bakti Kesehatan di Kalurahan Giriharjo Kapanewon Panggang

Gunungkidul – Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar  Bakti kesehatan, berupa vaksinasi pencegahan covid-19 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan yang ke-73, di gedung pertemuan Kelurahan Giriharjo kapanewon panggang dengan target 500 orang, Rabu (18/08/2021).

Menurut keterangan Lurah Giriharjo, Aris Eko Widiyanto menjelaskan kegiatan vaksinasi mengundang 500 orang warga yang berusia 18 tahun sampai dibawah lanjut Usia Kelurahan Giriharjo di 6 padukuhan yaitu panggang 1 Panggang 2, panggang 3, banyumeneng 1, banyumeneng 2 dan banyumeneng 3 dengan jenis vaksin siNovac bekerjasama dengan Polda DIY dan Rumah Sakit Bhayangkara didukung oleh paguyuban pariwisata provinsi dan kader desa. Personel yang diterjunkan terdiri dari rumah sakit Bhayangkara 20 orang , kader Desa 10 orang dan dari Puskesmas 3 orang.

Baca Juga :  Kapolri: Sebagai Gerbang Terakhir Tolong Disiplin

Teknis Pembagian waktu untuk setiap jamnya diundang 70 orang dimulai dari jam 8 pagi Hingga ditargetkan jam 2 siang selesai dengan tujuan menghindari kerumunan yang banyak dan sesuai dengan standar protokol kesehatan. Selain itu PT Telkom dan Smartfren juga sebagai suport official parner memberikan doorprize kepada peserta berupa voucer pulsa dan membagikan masker. Antusias warga kalurahan Giriharjo sangat tinggi. beliau berharap warga masyarakat kalurahan Giriharjo tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah mendapat vaksin. (Mungkas)

Pos terkait