Polairud Polres Karimun dan Instansi Terkait Bagikan Bendera Merah Putih dan Sembako ke Nelayan

  • Whatsapp
SatPolairut Polres Karimun dan Instansi terkait, bagikan sembako ke para Nelayan

KARIMUN – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, untuk meningkatkan rasa nasionalisme bagi para warga masyarakat, terlebih di masa pandemi covid-19 yang mengharuskan diterapkannya  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Karimun, tidak menyurutkan Satuan Polisian Air Udara (SatPolairud) Polres Karimun untuk berbagi, khususnya kepada warga di wilayah Pesisir.

SatPolairud  bekerja sama dengan Babinsa 01 Tbk dan Basarnas Tbk memberikan Bendera Merah Putih untuk Kapal Nelayan dan membagikan  Sembako PPKM  ke Nelayan di wilayah perairan Kab. Karimun , Jumat (13/08/2021).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Polairud Polres Karimun dan di ikuti 6 (enam) Personil Satpolairud Polres Karimun, 1 (satu) Personil Babinsa Koramil 01 Tbk, dan 1 (satu) Personil Basarnas Tbk dengan menggunakan Kapal Patroli KP 1002 Milik Sat Polair Polres Karimun.

Baca Juga :  Penangkapan Direktur Aktual TV, Upaya Polri Hapuskan Konten Hoax dan Sara

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano SIK, SH mengungkapkan bahwa SatPolairud Polres Karimun telah menyiapkan sebanyak 300 sembako dan bendera merah putih untuk masyarakat Nelayan dan Pesisir Pantai pada wilayah kabupaten Karimun, yang akan dilakukan pembagian secara berkelanjutan melalui Kapal-Kapal Patroli yang ada.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi PPKM Level 3 di masa Pandemik Covid 19 sekaligus menumbuh kembangkan rasa nasionalisme masyarakat Nelayan guna menyambut HUT KEMERDEKAAN RI ke 76 tahun.” Ujarnya.

Untuk diketahui, Pemasangan Bendera merah putih untuk kapal nelayan sebanyak 50 hela,i dan Pembagian sembako  sebanyak 50 ( lima puluh) paket, yang terdiri dari 5 ( lima) kg. beras, 1 (satu) kg minyak goreng, dan 2 (dua) kg. gula pasir yang di berikan kepada nelayan sampan dan pompong yg sedang melaut di seputaran wilayah Perairan Tanjung Gelam Kecamatan Karimun, dan Perairan Sungai Pasir Kecamatan Meral. (BD)

Baca Juga :  Beri Wadah Kebebasan Berekspresi, Polri Gelar Festival Mural Piala Kapolri 2021

 

 

Pos terkait