Pojok Active Kurangi Anak Bergawai

  • Whatsapp

PRINGSEWU- Untuk mengurangi intensitas anak bermain gadget (gawai) dan hal-hal lainnya yang tak bermanfaat, keberadaan Gedung Pojok Active dapat bermanfaat di Kabuapten Pringsewu.

Begitu harapan Wakil Bupati Pringsewu, Dr.H.Fauzi, saat meresmikan Gedung Pojok Active Pekon Pandansari Selatan, Kecamatan Sukoharjo, di pekon setempat, Jumat (22/11).

“Rentannya kasus kekerasan terhadap anak telah memunculkan gerakan-gerakan dan organisasi pemerhati anak. Diantaranya Pemerhati Anak Berbasis Masyarakat dan Gerakan Anak Remaja Aktif, Semangat dan Inovatif,” kata Fauzi.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat menjaga dan menjadikan Pojok Active ini sebagai kebanggaan Pringsewu. Karena fasilitas tersebut hanya ada tiga, yakni di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, di Pekon Tanjunganom, Kecamatan Ambarawa, dan Pekon Pandansari Selatan, Kecamatan Sukoharjo.

Baca Juga :  Kepedulian SMAN 1 Tanjungsari Bantu Warga Terdampak Covid-19

Sementara itu, Ketua Yayasan Pembinaan Sosial Katholik mengungkapkan bahwa pihaknya bersama Child Fund Indonesia juga telah melakukan pendampingan di 3 sekolah yakni di SMPN 3 Gadingrejo, SMPN 4 Pringsewu, dan SMPN 2 Sukoharjo.

Pojok Active merupakan bantuan Child Fund Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Pembinaan Sosial Katholik dan Lembaga Dana Atmaja.

Hadir dalam peresmian itu Kadis P3AP2KB Pringsewu Nazri, camat dan uspika, kepala desa, perwakilan Child Fund Indonesia, Yayasan Pembinaan Sosial Katholik dan Lembaga Dana Atmaja, dan masyarakat setempat.

Turut juga diserahkan bantuan berupa peralatan permainan tradisional, buku bacaan beserta rak buku dan lainnya. (son)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.