Pohon Tumbang di Nagori Sibaganding Sempat Ganggu Arus Lalu Lintas 

  • Whatsapp
Pohon Tumbang di Nagori Sibaganding Sempat Ganggu Arus Lalu lintas

SIMALUNGUN – Sebuah pohon rambutan yang berada di atas bahu jalan tempatnya di Desa Sualan Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara tumbang dan menutupi Jalinsum Siantar – Parapat.

Akibat kejadian pohon tumbang tersebut arus lalu lintas menuju Kawasan Danau Toba dan sebagainya sempat terganggu selama 20 menit lebih, Selasa (26/10/2021) sekitar pukul 17:00 Wib.

Selang beberapa waktu, Forum Pimpinan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon bersama Pangulu Nagori Sibaganding dibantu sejumlah masyarakat langsung bergerak cepat melakukan evakuasi pohon yang tumbang dengan terlebih dahulu memotong batang pohon yang menutupi badan jalan.

Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Yosua Simaibang saat berada dilokasi mengatakan, bahwa proses evakuasi batang pohon yang tumbang dan sempat menutupi badan jalan sudah kita bersihkan berkat kerja yang baik dengan seluruh stakeholder

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban, karna saat kejadian ketepatan tidak ada kendaraan yang melintas,” Ujar Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Yosua Simaibang

Dari pantauan di Lokasi, Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, SIK tampak melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi kejadian dan menghimbau agar pengguna jalan selalu waspada terlebih saat ini musim penghujan. (Fp)

Pos terkait