PNS Pemkab Diambil Sumpah Janji Pegawai

TANGGAMUS – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE., MM diwakili Asisten III bidang Administrasi Jonhsen Vanesa mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Selasa (26/11/2019).

Asisten III Johnsen Vanesa mengatakan sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Sipil diwajibkan untuk setiap Pegawai Negeri mengangkat sumpah dihadapan atasan pejabat yang berwenang, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Pasal 39.

“Pada hari ini pengambilan sumpah diikuti oleh 91 Pegawai Negeri Sipil yang terdiri dari 52 tenaga guru, 6 tenaga kesehatan dan 33 teknis lainnya yang merupakan Pegawai Negeri Sipil lama, yang tersebar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Tanggamus,” terang John.

Baca Juga :  Wagub Chusnunia Pimpin Apel Siaga Pencanangan Vaksinasi PMK

Pengambilan sumpah ini merupakan hal penting adalah merupakan suatu ikrar dalam melaksanakan tugas, dan sebagai salah satu usaha untuk menjamin pelaksanaan tugas kedinasan dengan penuh rasa tanggung jawab dan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai PNS dalam memberikan pelayanan.

“Saya mengingatkan kepada seluruh pegawai negeri sipil, baik itu pegawai negeri sipil yang baru diangkat maupun pegawai negeri sipil yang lama untuk tetap menjaga sumpah/janji pegawai sipil negeri yang telah diucapkan,” kata John.

Pembocoran rahasia jabatan dan rahasia negara tidak berkepentingan kepada pihak-pihak, ini merupakan salah satu bentuk pelanggaran terhadap sumpah/janji yang telah diucapkan. Menjadi pegawai negeri sipil itu merupakan rahmat dan juga merupakan beban, kenapa dikatakan beban karena pegawai negeri sipil terikat dengan aturan-aturan yang ada sehingga membatasi prilaku kita sehari-hari.

Baca Juga :  Ketua PKDL Harapkan Penderita Autisme di Lampung Mendapatkan Penanganan Yang Baik

“Kita harus mampu untuk mencintai pekerjaan sehingga menghasilkan karya yang lebih baik,” tutup John. (hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.