PMI Waykanan Latih Puluhan Ikatan Santri Diniyah Pondok Pesantren Dar Al Hikmah

  • Whatsapp

Pisang Baru – Dengan menggunakan Prokes Kesehatan Palang Merah Indonesia Kabupaten Way Kanan melatih puluhan Ikatan Santri Diniyah Pondok Pesantren Dar Al Hikmah Pisang Baru kecamatan Bumi Agung. Sabtu (30/1).

Tema acara pelatihan Palang Merah Remaja ikatan santri Diniyah Pondok Pesantren Dar Al Hikmah menujudkan relawan yang komitmen dan solidaritas yang tinggi untuk gerakan kemanusiaan.

Acara yang di hadiri oleh Yoni Aliestiadi Sekretaris dan Syaripuddin Jihan Anggota PMI Way Kanan serta relawan dan Dibuka oleh Ketua Dr (Can) ,H. Aly Multadlo.M.Pi yang didamping oleh Wakil Ketua Inhar Effendi.S.Pd , Pengasuh Pondok Pesantren.

Ketua Pengasuh Pondok Pesantren Dar Al Hikmah mengatakan kegiatan pelatihan Ikatan Santri Daniyah dalam kepalang merahan sangat di perlukan terlaksana , apa lagi di saat pemdeimi covid 19 santri yang mondok.

Baca Juga :  DPRD Pesibar Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2020

” ini kegiatan yang baik sekali bagi anak santri yang mondok untuk digunakan membantu diri sendiri, kawan , saudara dan keluarga serta lingkungan pondok pesantren jika mendapatkan suatu musibah dengan pertolongan pertama pada kecelakaan.” Ujar Aly .

” Kami akan jadikan pelatihan seperti dilakukan rutin untuk menambah ilmu tentang pertolongan pertama dalam menghadapi suatu musibah atau kecelakaan, karena kita tidak tau kapan akan datang nya musibah.” Tambahnya.

Sekretaris PMI Way Kanan menambahkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari , diberikan masalah pengenalan tentang Palang Merah Remaja dan Palang Merah Indonesia serta praktek dalam melakukan pertolongam pertama pada kecelakaan.

“Disini juga kita mengajarkab tentang Prokes Di masa pandemi covid 19 serta cara pendampingan ke masyarakat yang terkena musibah dan pengenalan gejala-gejala orang terkonfirmasi Covid 19.” Ujar Yoni Aliestiadi.

Baca Juga :  Warga Bingung, Keberadaan Guru SDN 4 Sering Menghilang

Sektetaris PMI berharap kedepan semua Sekolah yang ada di Bumi Ramik Ragom Way Kanan mendapatkan pelatihan Kepalang Merah tentang pertolongan pertama pada kecelakaan yang sangat baik manfaatnya bagi anak sekolah maupun lingkungan di sekitarnya termasuk keluarga . (Yoni)

Facebook Comments