PMI Way Kanan Talkshow di Radio Komunitas Pelita SMPN 7 Banjit

  • Whatsapp

Banjit, – PMI Way Kanan yang dipimpin Kepala Markas PMI Yoni Aliestiadi mengadakan Talk Show tentang kegiatan kepalang merahan di Bumi Ramik Ragom Way Kanan pada Radio Komunitas Pelita SMPN 7 Kecamatan Banjit. Kamis (4/3)

Radio Komunitas Pelita di SMPN 7 Kecamatan Banjit dipandu Wartoyo, S.Pd.M.Pd berkenaan dengan hari Palang Merah Remaja yang jatuh pada tanggal 1 Maret , menggelar Talk Show tentang kegiatan PMI Way Kanan.

Dalam pembinaan ke palang merah remaja selama ini di Bumi Ramik Ragom .
selain Kepala Markas PMI Way Kanan Talk Show ini juga menghadirkan Syaripudin Jiha Bagian Pembinaan Sumber Daya dan Relawan Titien Ariyani.

Acara berlangsung selama 45 menit ,kepada pemirsa Radio Komunitas Pelita FM Sekretaris PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi mewakili Ketua PMI Way Kanan Saipul mengatakan bahwa kegiatan PMI Way Kanan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19, melakukan Edukasi ke masyarkat dan penyemprotan di kampung-kampung , tempat ibadah, sekolah dan tempat umum lainnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Pesibar Rapat Pengembangan Potensi Pariwisata Kabupaten

“Hampir 60 persen kampung yang berada di Way kanan di zaman pamdemi Covid 19 telah di edukasi Prokes dan penyemprotan,ujarnya.

Sementara untuk dilingkungan Sekolah dari Tingkat SD, SMP dan SMK juga dilakukan penyemprotan ,penyuluhan tentang Prokes dan praktek Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan.

Misi kami kedepan setiap sekolah ada pelopor kesehatan , sehingga pelopor ini dapat mengajak dan memberi contoh kepada kawan- kawan yang ada di sekolah masing-masing,” ujar Yoni Aliestiadi.

Sementata itu pengurus PMI Way Kanan Syaripuddin Jiha dan Relawan PMI Way Kanan Titien Ariyani menyampaikan tentang donor Plasma Konvalen dan Donor Tranbosit untuk DBD.

Selanjutnya kegiatan PMI Way Kanan di Lingkungan SMPN 7 kecamatan Banjit melakukan penyemprotan di lingkungan sekolah, guna menghadapi pertemuan tatap muka anak sekolah menunggu perkembangan penyebaran Pandemi Covid 19 di Bumi Ramik Ragom Way Kanan. (**)

Facebook Comments