PMI Way Kanan Siap Isi Materi Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan di Acara Kampung Tangguh Bencana

  • Whatsapp

Way Kanan – Provinsi Lampung tahun 2021 menganggarkan untuk pembentukan 2 Kampung Tangguh di Bumi Ramik Ragom Way Kanan(25/2).

Kedua kampung itu Negara Sakti dan Sri Menanti di Kecamatan Pakuan Ratu dan Negara Batin yang rawan akan bencana banjir di sekitar bantaran sungai .

Kampung Tangguh Bencana ini menyiapkan personil setiap kampung nya 40 orang relawan yang tergabung dari berbagai lapisan masyarakat yang ada di kampung setempat.

Acara sosialisasi ini di hadiri oleh Kepala BPBD Bismi Janadi,Kabid Pencegahan dan Kesiap Siagaan BPBD Provinsi Lampung, Camat Negara Batin , Camat Pakuan Ratu , Utusan masyrakat kampung Negara Tama dan Sri Rejeki, Tagana dan RAPI.

Baca Juga :  Bupati Nanang Gelar Rapat Virtual VC Dengan Seluruh Camat Dan Kepala Desa

Sekretaris PMI Way Kanan yang juga Kepala Markas Yoni Aliestiadi beserta Wakil Sekretaris Aan Frimadona Roza menghadiri acara sosialisasi Kampung Tangguh Bencana.

Dalam sambutanya Kepala BPBD Way Kanan Bismi Janadi mengucapkan banya terima kasih , penanggulangan bencana alam yang ada di Way Kanan selalu ada keterlibatan Polisi.TNI.PMI .Tagana dan Rapi.

“Alhamdulliah Kabupatrn Way Kanan mendapatkan 2 Kampung Tangguh Bencana dari 8 Kampung Tangguh Bencana yang di programkan oleh BPBD Provinsi Lampung.,” ujar Bismi.

Kepala BPBD Way Kanan berharap dengan adanya program Kampung Tangguh Bencana  di Kampung Srirejeki Kecamatan Negara Batin dan Kampung Negara Tama Kecamatan Pakuan Ratu dapat membantu masyarakat ketika mendapatkan bencana.

Baca Juga :  DPD PKS Metro Berkurban 3 Ekor Sapi dan 4 Kambing

Sementara Kabid  Pencegahan dan Siap siaga BPBD Provinsi Lampung Endang mengharapkan dengan adanya Kampung Tangguh Bencana ini masyarakat dapat lebih mengerti untuk memberikan pertolongan di masing-masing keluarga.

” Program Kampung Tangguh Bencana ini akan segera di laksanakan pada 8 Kampung se Priovinsi Lampung, jumlah personil yang akan dilatih setiap kampungnya sebanyaj 40 orang.” Ujarnya.

” 40 orang yang dipilih setiap kampung dari berbagai komponen masyrakat ,termasuk keterwakilan 20 %perempuan.” Tutup Kabid Kesetaraan jenis Jender/ perwakili wanita.

Kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi menyambut baik dengan adanya Kampung Tangguh Bencana ini dan siap untuk mengisi materi untuk pelatihan pertolongan.

” PMI Way Kanan siap memberikan bantuan kegiatan pertolongan dalam mengisi acara pertolongan pertama pada kecelakaan atau bencana ” ujar Ketua Markas.
(*/Erwin)

Facebook Comments