PMI Metro Gelar Donor Darah Massal di SMKN 1 Metro

PMI Metro Gelar Donor Darah Massal di SMKN 1 Metro

METRO  — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro mengadakan kegiatan donor darah massal. Kegiatan berlangsung di SMK N 1 Metro, Selasa (11/01/22).

Silfia Naharani Wahdi selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro yang diwakili Bekti selaku pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro menyampaikan, tujuan dari donor darah ini adalah membantu masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan darah.

“Seperti yang sama-sama kita ketahui, bahwa saat ini merebak kasus Demam Berdarah (DBD). Yang mana pasien-pasien tersebut saat ini membutuhkan transfusi darah, sementara stok darah di PMI terus menipis. Oleh karena itu, kita berusaha semaksimal mungkin untuk mencukupi kebutuhan pasien yang ada di Rumah Sakit. Jangan sampai, pada saat nanti pasien membutuhkan stok di PMI terbatas,” ujarnya.

Baca Juga :  Antisipasi Kenaikan, Disdag Metro Gelar Bazar Bahan Pokok

Bekti juga menyampaikan, “Untuk target donor darah kita, rata-rata setiap lokasi itu 30 kantong. Karena disini donor darah itu sifatnya sukarela, jadi seberapapun yang berhasil kita himpun, kita terima dan kita ucapkan terima kasih,”

“Untuk teknik sosialisasi kita adalah jadi begitu kasus DBD ini merebak, itu kita melakukan sosialisasi ke instansi-instansi yang potensial untuk donor darah yaitu di sekolah, perguruan tinggi dan lembaga-lembaga kemasyarakatan. Kemudian, masing-masing lembaga mensosialisasikan ke institusinya masing-masing. Setelah itu, mereka yang akan menjadwalkan, baru nanti kita dari PMI yang mendatangi lokasi-lokasi yang sudah ditentukan,” ucapnya.

Bekti berharap, stok darah di PMI dapat tercukupi dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

Baca Juga :  Antisipasi Kenaikan, Disdag Metro Gelar Bazar Bahan Pokok

Ditempat yang sama, Fahrisya selaku Kepala Sekolah SMK N 1 Metro menyampaikan, saya berharap kegiatan kita hari berjalan dengan lancar.

“Kemudian kegiatan ini menjadi awal di SMK N 1 Metro dan semoga menjadi agenda rutin untuk kita bersama. Untuk yang telah mendonorkan darahnya, semoga menjadi amal ibadahnya dan yang menerimanya bisa terbantu,” pungkasnya. (Rls/Dh)

Pos terkait