PMI Lakukan Aksi Penyemprotan Cairan Disinfektan

  • Whatsapp
PMI Way Kanan melakukan aksi kemanusiaan dengan mengadakan penyemrotan cairan disifektan, Kamis (6/5). Foto: Ist

Pisang Baru – Merebaknya penyebaran virus corona di Kecamatan Bumi Agung Kampung Pisang Baru akhir-akhir ini membuat PMI Way Kanan melakukan aksi kemanusiaan dengan mengadakan penyemprotan cairan disifektan, Kamis (6/5).

Aksi kemanusian PMI Way Kanan Di Kampung Pisang Indah dipimpin Sekretaris Yoni Aliestiadi di dampingi Ketua PMI Kecamatan Bumi Agung Inhar Efendy ,S.Pd., Danramil Bahuga, Kapuskes Pisang Baru dan Kepala Kampung Pisang Baru Hi.Rohim .

Kegiatan penyemprotan dilakukan di sepanjang Jalan Protokol Kampung Pisang Baru , Pasar Rakyat dan STIT Al Hikmah. Selain penyemprotan, acara aksi PMI Way Kanan juga memberikan bantuan Masker , Cairan Wipoll dan Baju Hazmas .

Sekretaris PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi mengatakan, kegiatan di Kampung Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung dilakukan karena akhir-akhir ini banyak masyarakatnya terkonfirmasi covid 19.

Baca Juga :  Dandim 0410/KBL Terima Kunjungan Ketua DPD PKS Bandar Lampung

” Apalagi kemaren ada yang meninggal dunia dikarenakan covid 19 dikampung Pisang Baru ,” tambah nya. Kita juga selalu memberikan edukasi tentang prokes dengan selalu mematuhi 4M , penyebaran virus corona ini tanggung jawab kita bersama-sama ,” Tutur Yoni Aliestiadi.

Sementara itu Kepala Kampung Hi Rohim sangat terharu dengan kegiatan kemanusian yang dilakukan di kampungnya. “Terima kasih PMI Way Kanan , dengan acara seperti ini membuat masyarakat sadar bahwa virus corona masih ada. Semoga masyarakat menaati prokes,” ujar Rohim.

Kami juga akan melakukan penyemprotan secara rutin di tempat-tempat umum khususnya pasar , dan selalu memghimbau masyrakat untuk menaati 4M,” pungkas Kepala Kampunh Pisang Baru.(**)

Facebook Comments