PM-KUTA Gelar Aksi Damai di Halaman Kejati Lampung

  • Whatsapp
pm-KUTA) menggelar aksi damai di halaman kejaksaan tinggi lampung

BANDARLAMPUNG – Perhimpunan masyarakat kabupaten tanggamus (PM-KUTA) menggelar aksi damai di halaman kejaksaan tinggi lampung.

Dengan prokes ketat, dalam realisnya PM-KUTA menyoroti beberapa kegiatan milik dinas PUPR kabupaten Tanggamus tahun anggaran 2021 yang diduga syarat akan kolusi, korupsi dan nepotisme.

Berikut nama-nama kegiatan : Pemeliharaan berkala/rehabilitasi jl kaca marga – putih doh kec cukuh balak Rp 5,9 M APBD 2021 rekanan pelaksana AYU SYARA BERSAUDARA; Rekonstruksi ruas jl rus lengkukai – sidoharjo kec. Kelumbayan barat Rp. 3,5 M APBD 2021 rekanan pelaksana CV CUKUH BALAK; peningkatan jl s.d rigid pavemen (ruas 429) jl suka jaya – salo kecamatan kelumbayan Rp. 1,2 M Tekanan pelaksana CV BUMI PRATAMA; pembangunan jembat pekon umbar kecamatan kelumbayan Rp. 2,8 M rekanan pelaksana CV KEENAM MITRA PERSADA; dan kegiatan pembukaan badan jl di pekon umbar kec kelumbayan yang tidak ada keterangan alias proyek siluman;.

Baca Juga :  Tiga Titik SPKLU di Lampung Nyamankan Peserta Touring Mobil Listrik Kemenhub

Peryanda mengatakan pasca diperiksanya pekerjaan Rekonstruksi peningkatan kapasitas struktur jl kubu langka – Banjar negeri TA 2020 Kabupaten tanggamus oleh kejaksaan semanagat pemberantasan tindak pidana korupsi seolah di pukul paksa mundur, ini mepetlihatkan kepada kita semacam ada kekuatan persekongkolan yang besar.

Kemunduran semangat pemberantasan kurupsi di indonesia wabil khusus di kabupaten tanggamus ini harapannya mendapat tanggapan yang seriuss oleh presiden joko widodo supaya marwah suatu lembaga negara terselamatkan dan semangat pemberantasan korupsi mendapatkan energi baru demi keadilan dan kesejahtraan rakyat.

PM kuta menduga ada kerugian perekonomian negara dan keuangan negara pada kegiatan diatas, indikasi kerugian negaranya terlihat dari perencanaan awal hal itu bisa ditelaah dari besarnya pagu anggaran yang di gelontorkan. Selain itu kerugian nya ada pada dugaan pengurangan volume, kualitas bahan material yang menyebabkan tidak sesuai lagi dengan spesifikasi.

Baca Juga :  Bantuan Erupsi Gunung Semeru dari Warga Lampung Telah Tersalurkan

“Karenanya PM KUTA Menuntut : Mendesak kejati lampung agar memeriksa dipa induk mau dipa petikan dinas pupr kab tanggamus tahun 2021; mendorong kejati lampung untuk memeriksa tekanan pelaksana, PPTK, PPK, PA/KPA dan pengawas lapangan guna membongkar borok dugaan tindak pidana korupsi di dinas pupr kab tanggamus; menekankan kepada kejati agar merespon dengan cepat isu isu tipikor yang sedang berkembang di provinsi lampung wabil khusus kabupaten tanggamus; dan menegaskan kepada kejati lampung supaya menjalankan amanah kejagung dalam upaya memberantas tindak pidana korupsi,” tandas peryanda

Pos terkait