Plh Bupati Pesibar Launching KTN Di Pekon Padang Haluan

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Plh Bupati Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP menghadiri acara LAUNCHING Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Balai Pekon Padang Haluan Kecamatan Krui Selatan, pada Kamis 4 Maret 2021.

Turut Serta dalam Acara tersebut, Assisten I Bidang Pemerintahan Audi Marpi, Spd., MM, Kapolres Lampung Barat dan Pesisir Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H, Polsek Pesisir Tengah, Ketua UPTD KRUI selatan Arif Budiman, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Pekon Padang Haluan, Plt. Camat Krui Selatan, Peratin Pekon Padang Haluan, ketua LHP Pekon Padang Haluan beserta aparat Pekon dan masyarakat.

Peratin Padang Haluan, Yurman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Plh. Bupati Pesisir Barat beserta jajarannya yang telah berkenan hadir dalam Acara ini.

Baca Juga :  Siti Rahma Reses di Kabupaten Pringsewu

Dengan Kampung Tagguh Nusantara ini, diharapkan nantinya bisa menanggulangi dan memutus rantai Covid-19 serta mengajak lapisan masyarakat untuk tetap waspada dan memperketat pencegahan karena timbulnya dampak wabah penyakit ini, ujar Yurman.

Semoga dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini melahirkan kesadaran serta memperkokoh kesatuan dan persatuan kita semua, tambahnya.

Plh. Bupati Pesisir Barat Ir.N. Lingga Kusuma, MP, juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam upaya terwujudnya Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Pekon Padang Haluan Kecamatan Krui Selatan ini.

Tentunya dengan harapan dapat bersam – sama menghadapi Era New Normal dan mensejahterakan taraf hidup masyarakat, khususnya para masa pandemI covid19 ini, tegasnya.

Baca Juga :  Para Surfer Krui Di Tengah Pandemi Covid-19

Sesuai dengan surat dari Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Lampung Nomor : B/395/ii /OPS.1.1./2021/Ditbinmas, tanggal 19 Februari 2021 tentang Permintaan data Pemberlakuan – Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan Kampung Tangguh Nusantara (KTN), tegasnya lagi.

Fokus utama Kampung Tangguh Nusantara adalah tangguh pada bidang kesehatan jasmani dan rohani, sosial ekonomi, keamanan, serta informasi dan kreativitas, ujarnya.

Saat pandemi covid-19 seperti saat ini, Kampung Tangguh Nusantara juga diharapkan dapat turut serta menertibkan masyarakat agar dapat mencegah penyebaran covid-19, tutupnya. (*)

Facebook Comments