Plh. Bupati Pesibar Hadiri Rapat Pembahasan Kawasan Perencanaan Hutan Pariwisata

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Plh. Bupati Kabupaten Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP menghadiri rapat pembahasan perencanaan kawasan hutan untuk Pariwisata dan Pertanian di OR. Sekda Kabupaten Pesisir Barat, pada Selasa 16 Maret 2021 Hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Rizwar, SKM.,MSI, Kepala Dinas Pertanian Ir. Muhamad Aziz, Dinas Pariwisata Hudri, SKM.,MM, Kabag Ekonomi Ariswandi, S.sos.,MP dan Kepala UPTD KPH Pesisir Barat Dadang, S.p.

Kepala Dinas Pertanian Ir. Muhamad Aziz Menyampaikan, bahwa Dinas Pertanian akan mengembangbiakkan Sapi Krui, Sapi Krui sudah ada namun belum ada sertifikasinya, ujarnya.

” Di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat ini, hampir semua memiliki pohon damar hanya ada satu Kecamatan yang tidak memiliki pohon damar yaitu Kecamatan Pulau Pisang, ” ujar Muhammad Aziz.

Baca Juga :  Rumah Roza Cake, Cookies, Coffee berikan diskon kepada Guru dan Wartawan

Sementara itu dari Dinas Pariwisata yang diwakili oleh Hudri, SKM.,M.M mengatakan, bahwa sudah ada beberapa wisata alam di Pesisir Barat contohnya saja di Kecamatan Bangkunat, ujarnya.

Di Kabupaten Pesisir Barat ini banyak lahan hutan yang bisa kita manfaatkan dan sangat berpotensi untuk menjadi wisata alam, tambahnya.

Kepala UPTD KPH Pesisir Barat Dadang, S.p juga Mengatakan, bahwa di Kabupaten Pesisir Barat juga ada sekitar 39 ribu hektar hutan. Hutan kita harus kita jaga karena berdekatan langsung dengan Kawasan Nasional, ujarnya.

Kita bisa mengembangkan wisata alam di dalam hutan dengan melibatkan Pemerintah dan masyarakat sekitar, pungkas Dadang. (ind)

Facebook Comments