Pleno Selanjutnya Bawaslu Minta KPU Perbaiki DPB Bermasalah

  • Whatsapp
Bandarlampung – Hasil Pleno KPU Kota Bandarlampung Bawaslu temukan ada 270 pemilih yang bermasalah yang terdapat didalam Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB).
Menyikapi temuan tersebut Candrawansyah, Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung itu meminta KPU untuk segera melakukan evaluasi dan perbaikan, Senin (04/10)
“Ini kita lakukan sampling terhadap daftar pemilih yang terindikasi masih masuk dalam DPB yang seharusnya sudah terhapus tetapi masih ada. Kita minta kepada temen-temen KPU untuk memperbaiki data yang kita temukan tersebut, agar nanti apabila DPB yang menjadi basis data pemilu atau pemilihan dapat lebih valid,” Kata Candrawansyah.
Candrawansyah juga mengatakan, dari daftar pemilih tersebut juga sangat menentukan setiap tahapan pemilihan. Baik legislatif, Pilkada maupun Pemilu. Hal lain juga akan menentukan sektor lainnya, seperti pengadaan logistik, partisipasi pemilih dan hasil pemilihan.
“Itu semua ditentukan oleh daftar pemilih. Berbeda satu suara saja sudah berbeda hasil. Jadi ini harus benar-benar menjadi perhatian kita bersama keakuratan daftar pemilih ini,” Jelasnya.
Terakhir, Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung itu meminta kepada KPU Kota Bandarlampung pada rapat pleno selanjutnydaftar pemilih yang bermasalah tersebut tidak lagi tercantum didalam DPB.
Baca Juga :  AWPI Dukung Gubernur Arinal Sanksi Perusahaan Beli Singkong Dibawah Rp. 900

Pos terkait