PKB Kukar Masih Solid Songsong Pemilu dan Pilpres 2024

Kutai Kartanegara – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kutai Kartanegara menyatakan masih kompak dan masih solid untuk songsong perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden pada tahun 2024 nanti.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKB Kukar, Puji Hartadi, ST, bahwa kondisi organisasi partai politik yang berlambang bumi dan tali jagad serta bintang sembilan ini masih kompak dan solid dalam menyongsong tahun politik 2024 nanti. “PKB Kukar sampai detik ini masih Kompak dan Solid untuk menyongsong pemilu dan Pilpres 2024, karena bagaimanapun PKB selalu di hati masyarakat Kukar dan membela yang benar,” terang Puji Hartadi saat dihubungi Haluan Indonesia melalui Telepon selulernya Selasa (17/05/2022).

Baca Juga :  Kohati Komisariat Fekon HMI Balikpapan Gelar Diskusi Online Peranan Perempuan Wujudkan Nilai Pancasila

Disinggung tentang adanya isu masalah dalam tubuh PKB dengan adanya Pergantian Posisi Wakil Ketua DPRD Kukar dan ada berpindahnya tokoh PKB ke Partai lain. Menurut Puji Hartadi yang juga saat ini sebagai anggota DPRD Provinsi Kaltim, itu adalah hal biasa dalam dinamika berpolitik. “Itu hal biasa saja mas, dinamika politik. Bukankah semakin tinggi pohon maka semakin kencang angin yang bertiup peribahasanya seperti itu. Yang penting mas, kami di kepengurusan maupun yang duduk sebagai legislator tetap solid memperjuangkan hak hak rakyat yang telah mewakilkan suaranya pada PKB saat ini. Karena itu tugas kami saat ini” ujar Puji Hartadi melalui handphone nya karena sedang berada di luar daerah karena tugas dinas.

Baca Juga :  Kohati Komisariat Fekon HMI Balikpapan Gelar Diskusi Online Peranan Perempuan Wujudkan Nilai Pancasila

Seperti diketahui PKB Kukar saat ini memiliki lima anggota DPRD di Kukar dan satu anggota di DPRD Kaltim, karena setelah beberapa Priode pemilu PKB Kukar mengalami kekosongan di kursi legislatif. Setelah dinahkodai oleh Puji Hartadi maka partai yang didirikan oleh para kaum Nahdliyyin ini baru berhasil meraih kursi di legislatif Kukar. Ditanyakan tentang keberhasilan itu dan apa kiatnya menyongsong pemilu dan pilpres tahun 2024. Sosok sederhana ini menjawabnya dengan santai dengan mengatakan “Syukur ya kiatnya Syukur mas. Kita ini apalah hidup hanya sebentar, jabatan juga hanya amanah yang dititipkan oleh Allah pada kita, paling lama juga dua Priode itupun kalo terpilih lagi setelah itu habis jadi rakyat lagi. Kembali ke rakyat lagi, jadi senang jangan berlebihan dan begitu juga sedih nda usah berlebihan pula,”

Baca Juga :  Kohati Komisariat Fekon HMI Balikpapan Gelar Diskusi Online Peranan Perempuan Wujudkan Nilai Pancasila

“Yang penting kita tetap bersyukur, maka ingat kalau kita bersyukur maka akan ada rezeki datang dari arah yang tidak disangka sangka. Contohnya kan siapa sangka toh mas? PKB saat ini ada dapat lima kursi dan satu di DPRD Kaltim,” urainya sambil dengan suara tertawa ringan pada Haluan Indonesia (Var)

Pos terkait