Pjs. Bupati Pesisir Barat Pimpin Ikrar Netralitas ASN Pada Pilkada 9 Desember 2020

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Pjs. Bupati Kabupaten Pesisir Barat, memimpin ikrar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 nanti. 

Pelaksanaan ikrar netralitas bagi Aparatur Sipil Negara tersebut dilaksanakan di halaman gedung DPRD Pesisir Barat, pada Senin (12/10/2020), pukul 07:30 Wib dan di pimpin langsung oleh Pjs. Bupati Ir. Achmad Chrisna Putra. NR. MEP.

Ikrar netralitas bagi para ASN tersebut berdasarkan surat edaran Sekretariat Daerah Pesisir Barat nomor: 800/129/V.04/2020. 

Achmad Chrisna juga meminta, setelah dilaksanakannya Ikrar netralitas ASN Kabupaten, agar seluruh kepala OPD,Camat, Kepala Sekolah, dan kepala UPT Puskesmas untuk menyelenggarakan apel Ikrar netralitas di kantor masing-masing. 

Baca Juga :  Raden Adipati Surya Tak Mau Umbar Janji Melainkan Tunjukkan Bukti

Ikrar netralitas ASN tersebut harus dilakukan selambat- lambatnya pada tanggal 16 Oktober 2020, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, tegas Achmad Chrisna. 

Setelah melakukan ikrar netralitas, selanjutnya melaporkan kegiatan tersebut ke Bupati Pesisir Barat melalui Badan Kepegawaian Daerah dengan melampirkan absensi peserta paling lambat paling lambat pada tanggal 20 Oktober 2020, tambahnya.

Adapun isi dari ikrar netralitas ASN tersebut yakni:
1. Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan pelayanan publik baik sebelum,selama maupun sesudah pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020.
2. Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan oraktik-oraktik intimidasi dan ancaman, kepada pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.
3. Menggunakan media sosial secara bijak, tidak dipergunakan untuk kepentingan pasangan calon tertentu, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong. 
4. Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Facebook Comments