Pj Ketua TP-PKK Pesibar Gelar Pelatihan Pembuatan Media Tanam Aquaponik

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat menghadiri dan sekaligus membuka kegiatan pelatihan pembuatan media tanam Aquaponik Tahun 2021, di gedung Dharma Wanita, Rabu (7/4/2021). Pelatihan tersebut dinarasumberi oleh Tin Partini, Penyuluh Pertanian dari Dinas Pertanian Kabupaten Pesisir Barat dan dihadiri Oleh Pj Ketua TP-PKK Mislaila Bambang Sumbogo yang dampingi Ketua Dharma Wanita Farida Miladia Lingga dan Seluruh TP-PKK Se-Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya, Pj Ketua TP-PKK Mislaila Bambang Sumbogo mengatakan, “terimakasih kepada Tim dan pengurus TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat yang telah meluangkan waktunya meninggalkan pekerjaan baik di kantor, sekolah maupun di rumah, demi memenuhi undangan kami. Kami berharap kepada seluruh TP-PKK beserta anggotanya Se-Kabupaten Pesisir Barat agar mengikuti pelatihan ini dengan seksama. Agar nantinya setelah kegiatan ini berakhir kita mampu mempraktekkan di rumah kita masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga :  Jambret HP Mahasiswi, IK Diringkus Tim Jatanras Polda Lampung

“Jika kita sudah mampu membuat media tanam dengan Aquaponik atau Hidroponik maka secara otomatis nantinya bisa menambah penghasilan kita. Jika sebelumnya kita setiap mau memasak Tumis Kangkung membeli di tukang sayur atau pasar, setelah kita budidaya sendiri sehingga kita tidak lagi beli dan akan mengurangi pengeluaran di rumah tangga kita,” katanya.

“Begitu juga halnya dengan budidaya ikan, jika kita bosan dengan ikan laut atau laut kurang bersahabat sehingga jualan ikan laut tidak ada atau susah di dapat makan kita bisa mengkonsumsi ikan tawar hasil ternak kita sendiri tanpa perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkannya. Ini berarti kita sudah membatu suami kita demi memenuhi rumah tangga,” tambahnya.

Baca Juga :  Saksi Fakta PT HIM Untungkan Penggugat

“Saya mengajak kita semua agar selalu kreatif dalam menjalankan kehidupan berumah tangga. Tentunya hal ini bisa kita lakukan bahkan semua bisa kita lakukan asalkan dengan kata kunci tidak malas, ujarnya. Untuk itu mari kita berlomba-lomba untuk budidaya ikan dan sayuran dengan Aquaponik ini,” tutup Mislaila. (Ndra)

Pos terkait