Pj Bupati Pesibar Tinjau Sungai Tenumbang Penyebab Banjir

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Pj. Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo, SE., MM. meninjau langsung sungai Tenumbang yang seminggu lalu menjadi lokasi meluapnya air dan menyebabkan terjadinya bencana banjir bandang di Pekon Sukarame, Kecamatan Pesisir Selatan, Rabu (7/4/2021).

Bambang Sumbogo mengatakan bahwa terjadinya banjir dikarenakan tidak mampunya serapan air menyerap volume air yang cukup besar dikarenakan intensitas curah hujan tinggi di daerah hulu sungai yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat.

Sehingga menyebabkan meluapnya sungai Way Tenumbang dan kemudian endapan tanah di bantaran sungai Tenumbang ikut terbawa atau tergerus oleh arus air sehingga menyebabkan bencana banjir bandang.

Pj. Bupati Pesisir Barat mengatakan agar masyarakat bisa bersabar dan dia berharap kepada dinas terkait agar secepatnya mengadakan pembangunan di bantaran sungai dan memperbanyak penghijauan.

Baca Juga :  Kejari Pringsewu Musnahkan Barang Bukti dari 67 Perkara

“Tentunya dengan penghijauan bisa memperbesar daya serap pada air sehingga dapat meminimalisir meluapnya air sungai yang dapat menyebabkan banjir,” tutup Bambang Sumbogo. (Ndra)

Facebook Comments