Pisang Indah dan Bumi Baru Juarai Lomba Pawai Budaya

WAY KANAN – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 55 tingkat Kabupaten Way Kanan selain diadakan deklarasi juga diadakan pawai budaya.
Pawai budaya ini diikuti 20 UPT Puskesmas, Rumah Sakit Umum dan Swasta serta Klinik yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Pawai budaya ini disaksikan oleh Bupati dan Forkopimda Way Kanan serta tamu dari Kementerian Kesehatan RI dan Ketua serta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Way Kanan beserta Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Way Kanan.

Bermacam-macam atraksi dan juga jenis atribut yang ditampilkan dalam pawai ini , sekaligus menyampaikan pesan-pesan tentang hidup sehat sehari-hari.

Menang sejak awal kontingen UPT Pisang Baru dan UPT Bumi Baru membuat para penonton dan juri kagum akan atribut yang dibawakan oleh mereka.
Sementara juara tiga di raih oleh UPT Puskesmas Gisting Jaya dan Juara favorit diraih UPT Puskesmas Blambangan Umpu.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Minta IKAM Pagar Dewa untuk Turut Lestarikan Budaya Lampung

Kadis Kesehatan Anang Risgianto,SKM.MKes mengatakan bahwa kegiatan karnaval diikuti oleh seluruh Puskesmas dan Rumah sakit serta klinik di Kabupaten Way Kanan.

“Mereka turut berbahagia dalam rangka hari kesehatan Nasional ke 55 ini ,selain Kabupaten Way Kanan mendapatkan Kabupaten Sehat juga akreditasi Puskesmas mendapatkan nilai yang sempurna Utama untuk segera meraih nilai Paripurna.” Tambah Kadis.

” Semoga kesehatan di Way Kanan akan lebih baik lagi dari berbagai bidang pelayanan dan fasilitas ,” tutup Anang. (yoni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.