Pimpinan PT.Nestle Indonesia dan Apindo Bahas Pengembangan Investasi

  • Whatsapp
Pimpinan PT.Nestle Indonesia dan Apindo Bahas Pengembangan Investasi

Jakarta – Jajaran pimpinan PT Nestlé Indonesia dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menggelar silaturahmi sekaligus membahas berbagai peluang pengembangan bisnis di Indonesia.

Bertempat di Aston Hotels & Conference Center Jakarta Selatan, pertemuan ini dihadiri oleh Ketua Umum DPN Apindo Hariyadi B Sukamdani, Wakil Ketua DPN Apindo Adi Mahfudz Wuhadji, Ketua DPP Apindo Lampung Ary Meizary Alfian, Sekretaris Apindo Lampung Yanuar Irawan, Bendahara Apindo Lampung Darusallam, dan Ketua Dewan Pembina Apindo Lampung Andi Desfiandi. Sementara itu, hadir mewakili PT Nestlé Indonesia adalah Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar, Corporate Affair Director Debora R Tjandrakusuma, HR Director Fahrul Irvanto, Head of Employee Relation Luqman Fauzi, dan Head of Human Resources Pabrik Panjang Bernad Horas Simanjuntak.

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar, mengatakan, pihaknya selalu berkomitmen menjaga iklim investasi, “Selama ini, kami berupaya menjaga agar investasi yang kami lakukan dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak. Kami pun senantiasa menaati peraturan yang ada dalam menjalankan kegiatan operational, termasuk dengan soal ketenagakerjaan. Hak pekerja dipenuhi sesuai dengan aturan,” ungkapnya.

Baca Juga :  RUPS PLN Mengangkat Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN

Lebih lanjut, Ganesan berharap Apindo sebagai organisasi pengusaha bisa memberikan masukan dan arahan pada perusahaan, seperti Nestlé agar perusahaan dapat berkembang dan selalu pada jalur aturan yang berlaku.

Ketua Umum Apindo Hariyadi B Sukamdani, mengatakan, PT Nestlé Indonesia termasuk perusahaan yang memiliki komitmen tinggi dalam menjaga iklim investasi, termasuk memperhatikan hak para pekerjanya. Upaya ini tentunya mendorong perusahaan untuk dapat berkembang. “Apindo sangat mengapresiasi kiprah PT Nestlé Indonesia. Investasi yang ditunjukkan oleh Nestlé telah membawa manfaat besar terhadap perekonomian bangsa dan rakyat Indonesia,” ujar bos jaringan hotel Sahid ini.

Haryadi berharap PT Nestlé Indonesia terus mengembangkan investasinya di Indonesia, sehingga bisa terus membuka lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian rakyat. “Saat ini Indonesia sedang berjuang untuk bangkit dari pandemi Covid-19, tentunya membutuhkan investasi yang besar. Kami berharap Nestlé turut berperan dengan meningkatkan dan meluaskan investasinya, agar perekonomian segera bangkit, khususnya ketersediaan lapangan kerja yang semakin luas,” ujarnya.

Baca Juga :  Inflasi November 2021 Meningkat, Perlu Waspadai Peningkatan Permintaan Nataru

Apindo, lanjutnya, berkomitmen untuk mendukung dan memfasilitasi berbagai kebutuhan investasi agar berjalan lancar dan mudah. “Sebagai bentuk dukungan pada pemerintah untuk meningkatkan investasi, Apindo berkomitmen membantu para investor,” tandasnya.

Ketua DPP Apindo Lampung Ary Meizary Alfian, menambahkan, bahwa PT Nestlé Indonesia selama ini sudah patut dijadikan sebagai contoh investasi yang sehat dan membawa manfaat besar bagi perekonomian rakyat. Nestlé telah memberikan upah yang sangat layak bagi pekerjanya, dan memberikan manfaat pada masyarakat secara umum melalui aksi-aksi sosialnya. Contohnya, di Lampung, Nestlé telah menjadi salah satu perusahaan yang berperan besar dalam menopang perekonomian daerah. Karena itu, Nestlé layak dijadikan sebagai contoh investasi yang baik dan berkelanjutan,” urainya.

Baca Juga :  OJK Perintahkan LJK Kedepankan Prinsip-Prinsip Perlindungan Konsumen

Ary berharap Nestlé bisa mengembangkan investasinya di Lampung. “Lampung memiliki potensi besar, dan Nestlé memiliki kemampuan yang besar juga. Jika ini dikolaborasikan maka akan memiliki dampak besar terhadap kemajuan dan kesejahteraan daerah,” pungkasnya. (*)

 

Pos terkait