Pilkakon Serentak di Pekon Bumi Arum Pringsewu Berjalan Lancar dan Tertib

  • Whatsapp

Pringsewu – Pemilihan kepala pekon (Pilkakon) Serentak 2021 Pekon Bumi Arum, Kecamatan Pringsewu berjalan lancar dan tertib, Selasa (24/02/21).

Eko Pranoto, Ketua Panitai Pilkakon Bumi Arum menyampaikan, pencoblosan Pilkakon di mulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB dan selesai penghitungan suara pada pukul 14.00 WIB.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, aman dan tertib sampai selesai penghitungan suara,” Paparnya.

Kemudian, untuk jumlah TPS di Pekon Bumi Arum sebanyak 6 TPS. Yakni 1 TPS induk dan 5 TPS pecahan, dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak  2.525 orang.

“Pemecahan TPS ini berdasarkan anjuran pemerintah untuk tiap TPS tidak lebih dari 500 DPT, untuk TPS 1 dan 2 berada di dusun 1, TPS 3 dusun 2, TPS 4 induk dan TPS 5 berada di dusun 3 terakhir TPS 6 berada di dusun 4, dengan jumlah DPT terbanyak 485 orang, ” Paparnya.

Baca Juga :  LSM GMBI Distrik Lampura dan KSM GMBI Abung Selatan Bakti Sosial dan Buka Bersama

Ada tiga calon kepala pekon yang bertarung memperbutkan kursi Kepala Pekon Bumi Ayu. Nomer urut 1 yakni Sugianto, Nomer urut 2 yakni Sugimin dan nomer urut 3 yakni Mukharil.

“Dari ketiga calon ini ada satu orang petahana/incumbent yakni nomer urut 3 Mukharil,” Terang Eko.

Selanjutnya, berdasarkan perhitungan suara secara cepat (Real Count) di TPS 4 yang merupakan TPS Induk, calon nomer urut 2 yaitu Sugimin unggul dengan memperoleh suara sebanyak 936.

“Untuk saat ini nomer urut 2 unggul dengan suara tertinggi, sedangkan untuk nomer urut 1 Sugianto memperoleh suara sebanyak 744 dan nomer urut 3 Mukharil memperoleh suara sebanyak 587,” Jelas Eko.

Sementara, Carik Bumi Arum Tohirin, berharap pemipin yang terpilih bisa amanah dalam mengambang tugasnya, dan kepada masyarakat setelah pelaksanaan pilkakon ini tercipta suasana yang kondusif.

Baca Juga :  Bupati Mesuji Bagikan Bantuan Beras Cadangan Pangan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

“Saya juga berharap masyarakat tidak terpecah lagi secara politik setelah pilkakon ini selesai dan semoga calon yg terpilih ini bisa membuat Pekon Bumi Arum menjadi desa yang lebih maju lagi. (Ndi)

Facebook Comments