Pilkakon E-Voting di Sukoharjo Terhambat Komponen Tak Support

Pringsewu – Pemungutan suara pada Pilkakon serentak Pekon Sukoharjo 1(satu) sempat tertunda dan berhenti selama 1 jam 45 menit, dikarenakan Alat tidak suport dan Kabelnya sudah terpasang namun tidak Connect

Demikian dikatakan Ketua Panitia Pilkakon Pekon Sukoharjo 1(satu) Johan Ferdi Anto kepada Media ini, Rabu, (18/5/2022) di Pekon setempat.

Dikatakan Joni Ferdi Anto dikarenakan Pilkakon serentak secara e-Voting ini baru pertama kali terkendala dengan Alat.

“Alat kadang tidak Suport, mungkin ini karena belum terbiasa dan juga baru pertama kali.
Kendalanya ada pada Kabel, kabel sudah dipasang namun tidak connect, mengakibatkan terkendala pada sistem, sistemnya tidak jalan, rata rata terkendala pada kabelnya yang tidak suport”, jelas Joni Ferdi Anto.

Baca Juga :  Pemerintah Pekon Panggungrejo Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Setiap TPS berbeda beda kendalanya, namun rata rata terkendala dengan kabelnya yang tidak suport, sudah dipasang tetapi tidak jalan sistem nya.

Di TPS 5 tadi sempat terhenti selama 1 jam 45 menit, terkendala dengan alat, dan juga kabel yang tidak suport, jadi ada tambahan waktu lagi selama 1 jam 45 menit.

Kami belum bisa menyimpulkan selesai pemungutan suara secara e-Voting ini, karena di masing masing TPS berbeda beda kendalanya, tetapi umum nya terkendala dengan alat dan kabel yang tidak suport yang mengakibatkan sistem tidak bisa jalan, terang Joni Ferdi Anto. (R17@l)

Pos terkait