Pilkakon di Pekon Bumi Ayu Pringsewu Terapkan Prokes

  • Whatsapp

Pringsewu – Pelaksanaan pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak 2021 di Pekon Bumi Ayu, Kecamatan Pringsewu berjalan dengan lancar, tertib serta menerapkan protokol kesehatan ketat.

Satoto, Ketua Panitai Pilkakon Bumi Ayu menyampaikan, pencoblosan di mulai sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

“Setelah selesai pencoblosan nanti kita akan langsung melakukan penghitungan suara,” Paparnya.

Selanjutnya, untuk jumlah TPS di Pekon Bumi Ayu sebanyak 3 TPS. Yakni 1 TPS induk dan 2 TPS pecahan, dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.299 orang.

“Untuk TPS induk di balai pekon, TPS pecahan 1 di dusun 3, TPS pecahan 2 di dusun 2 dengan jumlah maksimal DPT sebanyak 445 orang, selain itu kami juga lakukan jemput bola untuk lansia yang ingin memberikan hak suaranya” Jelasnya.

Baca Juga :  DPRD Pesibar Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2020

Sementara PJ Kakon Bumi Ayu Prayitno berharap orang pilkakon berjalan dengan lancar, sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan hingga perhitungan suara selesai.

“Semoga kepala pekon yang terpilih sosok yang amanah, kemudian untuk masyarakat siapapun yang terpilih nanti bisa menerima dengan lapang dada dan bisa bekerjasama untuk membangun Pekon Bumi Ayu menjadi lebih maju, aman dan Damai,” Papar Tohirin.

Kemudian, ada tiga calon yang kepala pekon yang bertarung memperebutkan kursi Kepala Pekon Bumi Ayu. Nomer urut 1 yakni Nur Setiabudi, nomer urut 2 yakni Hadirin dan nomer urut 3 yakni Pilipus Suryo Hadiman. (Ndi)

Facebook Comments