Pilkades Serentak di Mesuji Makin Dekat, Anggaran Belum Cair

  • Whatsapp
Ilustrasi

MESUJI- Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (pilkades) di 57 Desa Kabupaten Mesuji yang digelar 1 November 2021 mendatang makin dekat. Berbagai persiapan tahapan kegiatan gelaran pesta politik tingkat desa tersebut, sudah dilakukan selama beberapa bulan terakhir.

Panitia Pilkades juga telah bekerja sesuai tugasnya. Namun siapa sangka, ternyata hingga saat ini, anggaran biaya pelaksanaan Pilkades belum cair alias belum diterima pihak panitia.

Dengan belum cairnya anggaran biaya pelaksanaan Pilkades tentu akan menjadi persoalan, seperti dikatakan Jaidi ketua panitia Pilkades Muara tenang Timur, mengkhawatirkan sarana prasarana Pilkades yang berhubungan dengan dana, saat tinggal menghitung hari yang belum jelas kapan cairnya,” tutur Jaidi, saat dikonfirmasi di nomer ponselnya, Sabtu (30/10/2021),

Baca Juga :  Lakukan Pemerasan, Jajaran Satreskrim Polres Mesuji OTT Dua Oknum Mengaku Wartawan dan LSM

Padahal, tambah dia, sejak ada pemilihan dan pelantikan panitia Pilkades, pihaknya langsung bekerja sesuai rencana jadwal dan tahapan yang telah ditentukan pihak panitia Pilkades Kabupaten Mesuji dan arahan panitia pilkades kecamatan.

Saat menanyakan dalam hal ini ke Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) prihal kejelasan anggaran biaya Pilkades yang belum cair. Kepala Dinas PMD Anwar Pamuji SE mengatakan, dana tersebut sudah masuk di rekening desa, sehubungan pengajuan SPM ada yang belum sampai, maka belum cair,” ungkapnya.

Panitia Pilkades berharap, pemerintah daerah, segera merealisasikan pencairan anggaran biaya Pilkades tersebut. (Ardi/TIM)

Pos terkait