Petani Gunungkidul Gantung Diri di Puncak Bukit

  • Whatsapp
Petani Gunungkidul Gantung Diri di Puncak Bukit. Ist

Gunungkidul, – Minggu tanggal 18 Juli 2021 sekira pukul 15.00 Wib, telah terjadi Peristiwa Orang meninggal dunia karena Gantung Diri bernama Tukimin umur 48 tahun berprofesi sebagai petani yang beralamat di padukuhan Padem Rt.04 Rw.01, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul di puncak bukit alas Suruh padukuhan Krambil Kalurahan Girisekar Kapanewon Panggang.

Menurut saksi bernama Sunardi bertempat tinggal di Padem Rt 04 Rw 01 Kalurahan Girikarto Kapanewon Panggang menjelaskan awal mula kejadian sekitar pukul 14.30 Wib Saksi akan mencari rumput untuk pakan ternak ke Alas Padem Kal.Girikarto,ketika melewati alas Suruh ,Saksi melihat korban Dalam posisi menggantung di pohon jati.Kemudian sunardi memberitahukan kejadian tersebut kepada warga sekitar.Lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Panggang.

Baca Juga :  Lokakarya Mini Lintas Sektoral UPT Puskesmas Saptosari

Anggota Polsek Panggang dipimpin langsung Kapolsek Panggang Akp Mujiman,S.H,M.H langsung mendatangi tempat kejadian bersama Budi petugas medis/kesehatan Puskesmas Panggang 2 Kemudian Anggota melakukan olah TKP dan bersama warga melaksanakan evakuasi korban.

Menurut Sugiyato Dukuh Padem memberikan keterangan, “sebelumnya 2 hari yang lalu ada warganya melihat pulung gantung disekitar TKP dan kejadian ini mengejutkan warga padukuhan Padem, karena kesehariannya almarhum Tukimin dikenal seorang sehat, pendiam dan jarang ada pertengkaran dalam rumah tangganya. Tukimin berencana akan menikahkan anaknya pada bulan September 2021,” pungkas Dukuh Padem kepada wartawan. (Mungkas)

Pos terkait